PEMDES WONOSARI GELAR RAPAT RANCANGAN APBDES PERUBAHAN TAHUN ANGGARAN 2022

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menggelar Rapat Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Perubahan Tahun Anggaran 2022 pada Rabu (16/3/2022) di Aula Kantor Desa Wonosari.

Rapat dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Delfa Hariyadi, Sekretaris Desa, Muhammad Zulkarnain, Pendamping Desa Bidang Pembangunan, Eko, serta Kepala Seksi dan Kepala Urusan yang berkaitan dengan pembahasan tersebut.

Dalam sambutannya, Kades Suswanto mengatakan bahwa dasar dari perubahan APBDes ini diantaranya yaitu terbitnya regulasi tentang pagu indikatif yang sah dan akan diterima oleh Pemerintah Desa dan juga adanya perubahan-perubahan pada APBDes murni yang kemudian disusun kembali dalam APBDes perubahan. Acuan awal dalam APBDes perubahan ini adalah berdasarkan RKPDes yang telah dibahas pada 28 Desember 2021 lalu.

“Penyusunan APBDes perubahan ini perlu kita cermati dan kita telaah bersama agar sesuai dengan kepentingan Desa dan regulasi yang berlaku,” ujar Kades Suswanto.
Hal selaras juga disampaikan Sekdes Zul.

“Kami mencoba menyusun rancangan APBDes ini dengan memprioritaskan kepentingan Desa dengan cara melakukan pergeseran, refocusing anggaran dan juga relokasi anggaran,” jelas Sekdes Zul.

Dalam pembahasan, peserta rapat menyepakati APBDes perubahan Tahun Anggaran 2022 dengan beberapa perbaikan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*