PEMDES WONOSARI GELAR RAPAT PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menggelar rapat percepatan vaksinasi Covid-19 untuk lansia pada Selasa (15/3/2022) pukul 10.00 WIB di Aula Kantor Desa Wonosari.
Kegiatan dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Kepala Kewilayahan se-Desa Wonosari, Babinsa Desa Wonosari, Serda Mustaqim, dan Ketua Bina Keluarga Lansia, Widarsih.

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat yang bersama Kepala Kepolisian Sektor Bengkalis dan Kepala Desa se-Kecamatan Bengkalis dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 dan tingginya masyarakat yang terpapar Covid-19 pada Senin (14/3/2022).

Dalam sambutannya, Kades Suswanto mengatakan bahwa percepatan vaksinasi harus dilaksanakan dalam proses menyambut bulan suci Ramadhan terutama untuk warga yang telah lanjut usia guna mendukung segala aktivitas yang dilakukan saat bulan Ramadhan.

“Kita berupaya agar percepatan vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan alhamdulillah kita juga telah melakukan berbagai kegiatan yang mendukung hal tersebut diantaranya vaksinasi massal yang telah beberapa kali kita lakukan dan vaksinasi untuk warga lansia secara door to door,” papar Kades Suswanto.

Berdasarkan data yang diperoleh, persentase jumlah warga lansia yang melakukan vaksinasi Covid-19 di Desa Wonosari masih belum memenuhi target. Oleh karenanya Pemerintah Desa menjadwalkan percepatan vaksinasi khususnya untuk warga lansia sekaligus untuk mendata jumlah warga yang tidak bisa melakukan vaksinasi disebabkan kendala medis.

Kades Suswanto berharap dengan adanya percepatan vaksinasi Covid-19 ini dapat memberikan kenyamanan kepada seluruh warga dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri serta terjadi penurunan angka terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami mengharapkan dukungan penuh kepada semua pihak agar percepatan vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan maksimal,” tambahnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*