PKK DESA WONOSARI GELAR PELATIHAN PENYUSUNAN MENU B2SA

WONOSARI – Tim Penggerak PKK Desa Wonosari menggelar Pelatihan Penyusunan Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) pada Selasa (14/12/2021) pukul 14.00 WIB di Aula Kantor Desa Wonosari.

Kegiatan ini dilakukan sehubungan dengan diadakannya perlombaan memasak berdasarkan menu B2SA oleh ibu-ibu perwakilan dari setiap RW yang berada di Desa Wonosari pada bulan Desember tahun ini.

“Kami sangat berharap dengan adanya pelatihan ini dapat menambah wawasan para ibu dalam menyiapkan hidangan berdasarkan menu B2SA dalam perlombaan nantinya,” harap Nuriza, Ketua TP-PKK Desa Wonosari.

Lanjutnya, “Selain itu, menu B2SA ini juga sangat baik jika kita sajikan di rumah guna memenuhi gizi yang seimbang untuk keluarga kita”.

Dijelaskan Ari selaku Tim PKK Kecamatan Bengkalis, bahwa pola konsumsi pangan B2SA ini berfungsi untuk mengarahkan agar pola pemanfaatan pangan memenuhi kaidah mutu, keanekaragaman, kandungan gizi, keamanan dan kehalalan, disamping juga untuk efisiensi mencegah pemborosan dalam pengeluaran biaya rumah tangga sehari-hari.

“Penanaman kesadaran pola konsumsi yang sehat akan lebih menjamin terpenuhinya kebutuhan gizi masing-masing anggota keluarga sesuai dengan tingkat usia dan kebutuhannya,” papar Ari.

Menu B2SA terdiri dari karbohidrat, protein hewani, protein nabati, sayur dan buah. Hal ini disebabkan tidak ada satupun jenis makanan yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh secara lengkap, sehingga diperlukan kombinasi asupan berbagai jenis makanan dengan porsi tertentu sesuai dengan usia, jenis kelamin, berat badan dan kondisi fisiologis tertentu.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*