Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Munawwaratul Jayyidah

WONOSARI – Pengurus Masjid Munawwaratul Jayyidah, Dusun Mekarsari, Desa Wonosari menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M pada  Rabu (20/10/21) pagi berlokasi di Halaman Masjid Munawwaratul Jayyidah.

Meski diguyur hujan yang cukup deras tidak menghalangi masyarakat untuk tetap berada di lokasi untuk terus mengikuti jalannya acara hingga selesai.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Qori Faizal Azri, S.Pd.I dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Imam Masjid Munawwaratul Jayyidah, Ahmad Marsikin.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Agus, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bukti dari kecintaan kepada Baginda Nabi Muhammad dan juga bentuk kebersamaan masyarakat Dusun Maekarsari bersama panitia dalam menyambut hari kelahiran Rasulullah SAW. Kegiatan ini terlaksana berkat Kerjasama dan bantuan dari pengurus dan masyarakat jama’ah Masjid Munawwaratul Jayyidah berupa moril dan materil. Beliau menyampaikan rasa terima kasih nya kepada seluruh pihak terkait dan memohon maaf atas kekurangan dalam pelayanan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Sementara itu, Kepala Desa Wonosari yang diwakili oleh Ketua BPD Desa Wonosari, H.Delfa Hariyadi, Lc, M.IP dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan wadah untuk mengingat kembali peristiwa-peristiwa penuhp hikmah pada saat kelahiran Rasulullah.

“Kegiatan ini merupakan wadah kita untuk mengenang kembali peristiwa kelahiran Rasulullah SAW yang penuh dengan hikmah dan yang nanti akan di bahas dan disampaika oleh Ustadz yang telah hadir,” ujarnya.

Beliau berharap melalui kegiatan ini kita dapat mengambil ikhtibar dan pajaran dari setiap apa yang akan disampaikan oleh penceramah.

Apresiasi juga diberikan kepada seluruh panitia dan masyarakat atas terlaksananya kegiatan ini. Lebih lanjut beliau mendoakan agar apa yang telah diberikan mendapatkan ganjaran dan bernilai ibadah dimata Allah SWT.

Selanjutnya, ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Selamat Hidayat. Dalam ceramahnya beliau menjelaskan tentang beberapa peristiwa pada saat kelahiran Rasulullah dan sunah-sunah yang baik dilakukan pada bayi masih kecil yang sesuai dengan sunah nabi.

Hadir dalam kesempata tersebut, Anggota DPRD kabupaten Bengkalis, H.Arianto, MP, ketua RT/RW, Kepala Dusun SE Desa Wonosari dan tamu undangan lainnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*