KADES SUSWANTO HADIRI MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA

WONOSARI – Kepala Desa Wonosari, Suswanto menghadiri Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) pada Rabu (15/6/2022) pukul 14.00 WIB di Gedung Serba Guna.

Kegiatan yang ditaja oleh UPT Puskesmas Bengkalis ini juga dihadiri Kepala UPT Puskesmas Bengkalis, dr. Hj. Rima Budiarti, Bidan Desa Wonosari, Yusdierny dan Siti Aisyah, Ketua RT/RW, Ketua Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), M. Ali, serta kader-kader kesehatan di Desa Wonosari.

MMD atau Musyawarah Masyarakat Desa adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakat dan para petugas untuk membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil SMD.

Dalam kegiatan tersebut, peserta MMD membahas tentang permasalahan yang terjadi dalam kelompok kesehatan yang mereka kelola dan bersama-sama mencari solusi atas permasalahan tersebut.

Dikatakan Kades Suswanto bahwa pihaknya siap menindaklanjuti dan memberikan perhatian atas permasalahan yang dialami.

“Kami siap membantu apa yang menjadi permasalahan dengan semaksimal mungkin dan kami berharap agar semua pihak dapat mendukung terlaksananya semua program kesehatan di Desa Wonosari dengan baik,” ujar Kades Suswanto.

Selain itu, MMD juga membahas tentang penerapan kawasan tanpa rokok yang disampaikan oleh dr. Adinda dari UPT Puskesmas Bengkalis.

Kawasan Tanpa Rokok (KTR) adalah ruangan atau area yang dinyatakan dilarang untuk kegiatan merokok atau kegiatan memproduksi, menjual, mengiklankan dan/atau mempromosikan produk tembakau.

Dikatakan dr. Adinda bahwa kawasan tanpa rokok ini dilakukan untuk melindungi kesehatan masyarakat dari bahaya rokok, untuk membudayakan hidup sehat, dan untuk menurunkan angka perokok pemula.

Lebih lanjut, dr. Adinda menegaskan kepada perokok aktif untuk lebih berhati-hati dalam melakukan kegiatan merokok agar tidak membahayakan orang lain.

“Boleh merokok tapi pada tempatnya,” tegasnya.

Namun demikian, dr. Adinda tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus melakukan hidup sehat sesuai Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*