PEMDES WONOSARI GELAR RAPAT APBDES PERUBAHAN KEDUA

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menggelar Rapat Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Perubahan Kedua pada Jum’at (3/6/2022) di Aula Kantor Desa Wonosari.

Rapat dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Sekretaris Desa Wonosari, Muhammad Zulkarnain, Ketua BPD, Sya’ari, serta Perangkat Desa lainnya.

Dijelaskan Sekdes Zul selaku Koordinator Penyusunan Anggaran APBDes Perubahan bahwa rapat ini digelar disebabkan adanya penambahan sumber dana yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus Provinsi Riau, adanya penurunan pendapatan transfer yaitu bagi hasil pajak daerah kepada Desa, penurunan hasil retribusi daerah kepada Desa, serta adanya perubahan penggunaan sumber dana yang dilakukan refocusing anggaran yang semula menggunakan Dana Desa (DD) dan sekarang menjadi Alokasi Dana Desa (ADD).

“Kegiatan yang kita refocusing alokasi anggarannya bertujuan untuk menyesuaikan terkait kegiatan-kegiatan yang sudah kita sahkan di APBDes sebelumnya. Hal-hal yang nanti kita sepakati dalam rapat ini akan dilanjutkan ke forum Musyawarah Desa,” tambah Kades Suswanto.

Rapat berjalan dengan lancar dan peserta menyepakati perubahan-perubahan alokasi anggaran kegiatan menyesuaikan refocusing anggaran.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*