PEMDES WONOSARI GELAR MUSDES PENGESAHAN APBDes PERUBAHAN T.A. 2022, SEKDES ZUL: BENTUK TRANSPARANSI KEUANGAN DESA

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menggelar Musyawarah Desa Pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Perubahan Tahun Anggaran 2022 pada Minggu (27/3/2022) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua BPD, H. Delfa Hariyadi, Sekretaris Desa, Muhammad Zulkarnain, Ketua LKMD, Muhammad Ali, Pendamping Desa Pembangunan, Eko, Kepala Kewilayahan, dan Ketua RT/RW se-Desa Wonosari.

Dijelaskan Sekdes Zul bahwa musdes digelar disebabkan adanya perubahan anggaran yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD). Namun Sekdes Zul menegaskan bahwa perubahan ini tidak terlalu signifikan karena hanya mengubah beberapa kegiatan dan tidak berpengaruh pada kegiatan yang menjadi prioritas dari masyarakat.

“Perubahan tidak terlalu signifikan karena hanya mengubah beberapa kegiatan dan tidak berpengaruh pada kegiatan yang menjadi prioritas dari masyarakat,” tegas Sekdes Zul.

Lebih lanjut, Sekdes Zul mengatakan bahwa melalui musdes ini juga merupakan salah satu bentuk transparansi keuangan desa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Wonosari.

“Musdes ini merupakan salah satu bentuk transparansi keuangan desa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Wonosari,” katanya.

Perubahan APBDes ini juga tercantum dalam amanat dari Undang-undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan juga Peraturan Pemerintah Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa yang mewajibkan untuk melakukan perubahan APBDes murni jika adanya penambahan dan/atau pengurangan pendapatan desa pada tahun berjalan.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*