BENTUK TRANSPARANSI, USP MEKARSARI GELAR GEBYAR BAGI HASIL

WONOSARI – Sebagai salah satu bentuk transparansi kepada pemanfaat, Unit Simpan Pinjam (USP) Mekarsari menggelar Gebyar Bagi Hasil pada Minggu (27/2/2022) pukul 13.30 WIB di halaman Kantor Desa Wonosari.

Sebelumnya kegiatan gebyar telah diawali dengan lomba menempel gambar dengan berbagai media oleh anak-anak PAUD, jalan santai berhadiah dan bazar produk UMKM Desa.

Dikatakan Kades Suswanto bahwa pemanfaat yang hadir dibatasi hanya 60 orang saja mengingat kondisi pandemi saat ini. Namun kupon doorprize tetap dibagikan kepada seluruh pemanfaat melalui kotak kupon yang telah disediakan di Kantor Terpadu BUMDesa Unggul Sari beberapa waktu lalu.

Selanjutnya Kades Suswanto juga mengungkapkan adanya penurunan Pendapatan Asli Desa (PADes) pada tahun 2021 disebabkan inovasi yang dilakukan USP Mekarsari dengan memberikan potongan jasa sebesar 0% kepada penunggak yang melunaskan pinjamannya.

“Penurunan PADes terjadi karena adanya terobosan baru oleh USP Mekarsari dan BUMDesa Unggul Sari untuk menghapuskan uang jasa kepada penunggak yang melunaskan pinjamannya,” terang Kades Suswanto.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan semangat masyarakat melakukan pinjaman di USP Mekarsari dan perputaran modal pinjaman dapat berjalan dengan baik.

Dalam kegiatan tersebut, Direktur BumDesa Unggul Sari, H. Irman secara simbolis menyerahkan PADes kepada Kepala Desa Wonosari sebesar Rp 47.326.500,00,-.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan kepada Pendamping Desa Ekonomi, Ayu Astuti dan Pendamping Desa Pembangunan, Tutiana yang telah habis masa tugasnya di Desa Wonosari.

Selanjutnya dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada pemanfaat lancar dan pengambilan kupon hadiah doorprize.

Turut hadir, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi, Sekretaris Camat Bengkalis, Rafli Kurniawan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*