BUMDESA UNGGUL SARI GELAR MDPT, KADES SUSWANTO HARAP BUMDESA JADI LEADER DAN LOKOMOTIF PEREKONOMIAN DESA

WONOSARI – Kepala Desa Wonosari, Suswanto berharap BumDesa Unggul Sari dapat menjadi leader dan lokomotif dalam perekonomian Desa Wonosari.

Hal ini disampaikan Kades Suswanto ketika menghadiri Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan BumDesa Unggul Sari pada Jum’at (28/1/2022) pukul 14.30 WIB di Aula Kantor Desa Wonosari.

“Kami berharap BumDesa Unggul Sari agar lebih proaktif memberikan inovasi guna memotivasi masyarakat untuk berperan serta mendukung program dari masing-masing unit BumDesa Unggul Sari agar menjadi leader dan lokomotif perekonomian di Desa Wonosari,” harap Kades Suswanto.

Menurutnya, masih banyak potensi Desa yang harus diperhatikan dan dikemas dengan baik guna menghasilkan sumber pendapatan bagi Desa.

Selain itu, Kades Suswanto juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus BumDesa Unggul Sari yang telah memberikan kontribusi kepada masyarakat baik dalam bentuk sumber pendapatan bagi Desa dan juga pelayanan di tengah masyarakat yang dilaksanakan melalui unit-unit nya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Irman selaku Direktur BumDesa Unggul Sari menyampaikan laporan pertanggungjawaban tahunan dan menyerahkan Pendapatan Asli Desa (PADes) secara simbolis kepada Pemerintah Desa Wonosari sebesar Rp 47.326.500,00,-

Dikatakan H. Irman bahwa wabah nasional juga memberikan dampak dalam penurunan PADes. Hal ini sangat berpengaruh dalam Unit Simpan Pinjam Mekarsari terkait pengembalian pinjaman dari pemanfaat disebabkan kondisi perekonomian yang kurang stabil pada masa pandemi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota BPD Desa Wonosari, Mardiah, Ketua LKMD, M. Ali, Ketua USP Mekarsari, Hery Novry, Kepala Kewilayahan dan Ketua RT/RW.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*