USP MEKARSARI SERAHKAN PADES KEPADA BUMDESA UNGGUL SARI

WONOSARI – Unit Simpan Pinjam (USP) Mekarsari Desa Wonosari menyerahkan Pendapatan Asli Desa (PADes) kepada BUMDesa Unggul Sari Desa Wonosari pada Rabu (12/01/22) di kantor BUMDesa Unggul Sari Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

Hery Novry, Ketua USP Mekarsari, menyerahkan PADes Tahun 2021 sebesar Rp 36.799.778 secara langsung kepada H.Irman, SH selaku Direktur BUMDesa Unggul Sari yang disaksikan oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto dan anggota BUMDesa Unggul Sari lainnya.

Menurutnya, penyerahan PADes ini merupakan salah satu pendistribusian Sisa Hasil Usaha (SHU) dari KAS USP Mekarsari ke BUMDesa Unggul Sari. Beliau juga mengatakan bahwa terjadi penurunan dari tahun yang lalu.

“Ada beberapa faktor yang mempengaruhi penurunan PADes ditahun ini dibanding salah satunya masih terkait jumlah tunggakan yang cukup tinggi di USP , kami tetap mengupayakan untuk mengurangi angka tunggakan tersebut sehingga kita bisa memberi kontribusi pada BUMDes dan Pemerintah Desa lebih besar lagi.” Ungkapnya.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh USP Mekarsari dalam menurunkan angka tunggakan tersebut adalah menghapus biaya jasa sebanyak 100% bagi pemanfaat yang sudah jatuh tempo dan hal ini mendapat apresiasi dari pihak Pemerintah Desa selaku Penasehat Di BUMDesa Unggul Sari.

Suswanto mengatakan bahwa, ini (penyerahan PADes) merupakan hasil dari dedikasi dan kinerja seluruh anggota USP dalam menjalankan amanah pemerintah dalam menjalankan pengelolaan keuangan bagi masyarakat.  Beliau berharap kepada USP Mekarsari untuk tetap bisa membantu masyarakat dalam hal permodalan untuk usaha dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa.

Selain penyerahan PADes, sebelumnya dilaksanakan penyerahan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ ) tahun 2021 oleh USP Mekarsari kepada pihak terkait yakni BUMDesa, Pemerintah Desa dan pengawas.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*