TINGKATKAN KAPASITAS KINERJA, PEMDES WONOSARI GELAR PELATIHAN LKD

WONOSARI – Dalam rangka meningkatkan kapasitas kinerja, Pemerintah Desa Wonosari menggelar Pelatihan Lembaga Kemasyarakatan Desa pada Senin (3/1/2022) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto.

Dalam sambutannya, Kades Suswanto berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas Lembaga Kemasyarakatan Desa sehingga dapat bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Jenis Lembaga Kemasyarakatan Desa yang hadir yaitu Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPMD), Posyandu, Bina Keluarga Lansia, Posyandu Lansia, dan Bina Keluarga Balita.

Pejabat Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis, Basma Hairani yang juga selaku narasumber menjelaskan beberapa hal penting dalam peningkatan kapasitas RT RW dan LKD lainnya yaitu terkait operasional dan cara pembuatan Surat Pertanggungjawaban (SPJ).

Basma menekankan agar masing-masing Lembaga untuk mencatat setiap kegiatan yang dilakukan dilengkapi dengan dokumentasi agar tertib administrasi.

“Apa saja yang Bapak Ibu lakukan, dicatat,” tegasnya.

Selain itu, Basma juga menghimbau kepada Ketua RT RW untuk peduli lingkungan dengan rutin melakukan gotong royong dan menjaga kebersihan serta keindahan wilayahnya masing-masing.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*