GELAR BAZAR DAN LOMBA CIPTA MENU B2SA, PKK WONOSARI TUAI APRESIASI

WONOSARI – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Wonosari menggelar Bazar Inovasi Olahan ibu-ibu Kebun Dasawisma dan Lomba Cipta Menu B2SA pada Minggu (19/12/2021) di Halaman Kantor Desa Wonosari.

Dalam kegiatan tersebut memperlihatkan inovasi dan kreatifitas ibu-ibu dasawisma dalam menyajikan olahan makanan yang sehat dengan menggunakan bahan pangan lokal.

Lomba cipta menu B2SA kali ini menggunakan karbohidrat yang berasal dari olahan talas atau keladi.

Hal ini menuai apresiasi dari berbagai pihak diantaranya Kepala Desa Wonosari, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, serta tim juri dari PKK Kecamatan dan PKK Kabupaten Bengkalis.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PKK Desa Wonosari yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kami selalu mendukung setiap kegiatan yang mampu membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat,” ucap Kades Suswanto.

Hal serupa juga disampaikan Tim Juri yang diwakili oleh Wakil Ketua Pokja III PKK Kabupaten Bengkalis, Kuwanto bahwa kegiatan ini merupakan suatu wadah dan motivasi bagi ibu-ibu untuk berinovasi terutama dalam penyajian makanan sehat.

“Kami bangga ibu-ibu dapat menyajikan menu makanan sehat yang nantinya dapat disajikan untuk keluarga dengan memenuhi standar kesehatan,” kata Kuwanto.

Lanjutnya, “Penyajian makanan sehat harus ditunjang dengan pemenuhan ketahanan pangan keluarga berdasarkan bahan pangan lokal. Dan kami sangat mengapresiasi PKK Desa Wonosari yang mampu melakukan gebrakan dengan berinovasi melalui bahan pangan lokal yaitu keladi”.

Wakil Sekretaris II PKK Kabupaten Bengkalis sekaligus Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, Soleha berharap PKK dapat terus mengembangkan kegiatan-kegiatan seperti ini dan berkerjasama dengan berbagai pihak seperti Perpustakaan Ustadz Sukirman untuk menambah wawasan ibu-ibu terhadap menu makanan sehat melalui media buku baca maupun sosialisasi.

Turut hadir, Direktur BumDesa Unggul Sari, H. Irman, Ketua USP Mekarsari, Hery Novry, Ahli Gizi UPT Puskesmas Bengkalis, T. Desy Shanty, perwakilan PKK Kecamatan Bengkalis, Harry.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*