ANTUSIAS, WARGA KUNJUNGI BAZAR INOVASI OLAHAN DASAWISMA DESA WONOSARI

WONOSARI – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Wonosari menggelar Bazar Inovasi Olahan Dasawisma pada Minggu (19/12/2021) di halaman Kantor Desa Wonosari.

Bazar yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB ini ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk membeli jajanan sehat dengan harga murah yaitu lima ribu rupiah setiap produknya.

Berbagai olahan makanan yang disajikan di antaranya jamu, beraneka ragam keripik, serta makanan ringan. Selain itu Ibu-ibu dasawisma juga menjual kerajinan tangan seperti bunga plastik, bros jilbab dan celemek.

Dikatakan Nuriza selaku Ketua PKK Desa Wonosari bahwa kegiatan ini selain dalam rangka memperingati hari ibu juga sebagai salah satu cara memperkenalkan kepada masyarakat terhadap inovasi makanan sehat yang dapat disajikan melalui bahan pangan lokal.

“Tidak perlu mahal, yang penting sehat,” ucap Nuriza.

Lebih lanjut, Nuriza menambahkan bahwa melalui kegiatan ini juga dapat menjadi motivasi buat ibu rumah tangga dalam membantu meningkatkan perekonomian keluarganya.

Kepala Desa Wonosari, Suswanto yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi pelaksanaan bazar ini.

“Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan bazar ini dan selalu siap mendukung setiap kegiatan yang bernilai positif bagi masyarakat,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga terlihat Ketua PKK Desa Wonosari memperkenalkan berbagai inovasi olahan dasawisma kepada Sekretaris BumDesa Unggul Sari yang juga menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Bengkalis, Muhammad Ridho Nosa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*