POSYANDU KELAPA GADING IKUTI LOMBA POSYANDU TERBAIK TINGKAT KABUPATEN BENGKALIS

WONOSARI – Posyandu Kelapa Gading mengikuti Lomba Posyandu Terbaik Tingkat Kabupaten Bengkalis pada Rabu (26/10/2021).

Lomba dimulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB dan dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua TP-PKK Kecamatan Bengkalis, Rafika Wati, Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza, Kepala Kewilayahan Timur Sari, Mawardi, Kepala Kewilayahan Antar Sari, Anuar, dan Ketua RT/RW setempat.

Dalam sambutannya, Kades Suswanto mengatakan bahwa Posyandu Kelapa Gading telah berdiri sejak lama namun menempati lokasi saat ini pada tahun 2018 lalu.

“Posyandu Kelapa Gading ini telah lama berdiri dan beralih ke lokasi saat ini pada tahun 2018 dengan status lahan yaitu tanah wakaf,” ungkap Kades Suswanto.

Lanjutnya, “kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak diantaranya kader posyandu, Kepala Kewilayahan, Ketua RT/RW serta masyarakat setempat yang telah memberikan dukungan dan kontribusi terkait pelayanan di posyandu ini”.

Hal serupa juga diungkapkan Rafika Wati, Ketua TP-PKK Kecamatan Bengkalis.

Rafika Wati mengapresiasi seluruh dukungan dari Pemerintah Desa Wonosari serta kinerja dan kekompakan antara kader posyandu Kelapa Gading, BKB Arrofah dan tenaga pendidik KB Muara Kasih karena posyandu ini telah terintegrasi dengan kedua lembaga tersebut.

Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis selaku Ketua Tim Penilai Lomba Posyandu Terbaik Tingkat Kabupaten, Robby Mashadi berharap agar kader posyandu selalu meningkatkan wawasan untuk memotivasi masyarakat berkunjung ke posyandu baik itu ibu hamil maupun balita.

Penilaian dimulai dengan presentasi dari salah seorang kader posyandu terkait program yang dilakukan dan kemudian dilanjutkan dengan penilaian berkas administrasi dan inovasi-inovasi lainnya yang menjadi bahan pendukung untuk penilaian.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*