KUNJUNGAN DARI DPMD PROV. RIAU, ASWANDI : DESA WONOSARI LAYAK DIMEKARKAN

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menerima kunjungan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau pada Kamis (7/10/2021) di Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas.

Kunjungan ini dihadiri Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa DPMD Provinsi Riau, Aswandi, Staf Seksi Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dan BPD DPMD Provinsi Riau, Erizal, dan didampingi Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Bengkalis, Rinaldi Eka Putra.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka identifikasi lapangan pelaksanaan data profil Desa dan Kelurahan serta kelayakan Desa Wonosari untuk dilakukan pemekaran.

“Berdasarkan pengamatan kami terkait jumlah Kepala Keluarga, kondisi dan luas wilayah Desa, maka Desa Wonosari layak untuk dimekarkan,” ungkap Aswandi.

Lanjutnya, “Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi Desa Wonosari, hanya saja tetap harus dilakukan pengajuan-pengajuan didukung dengan data yang lain seperti batas, dan kesepakatan-kesepakatan yang diikuti dengan musyawarah yang ada berita acaranya”.

Kades Suswanto menanggapi dengan sangat baik hal ini.

“Kami sangat senang mendengarkan kabar tersebut dan kami berharap pemekaran Desa segera bisa terealisasikan di Desa Wonosari,” harapnya.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*