PEMDES WONOSARI KIBARKAN BENDERA SETENGAH TIANG 30 SEPTEMBER

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari mengibarkan bendera setengah tiang pada Kamis (30/9/2021) di halaman Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas.

Pengibaran bendera setengah tiang dilakukan untuk memperingati pertumbahan darah yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI). Seperti yang diketahui, 30 September diperingati sebagai Hari Peringatan Gerakan 30 September atau G30S/PKI.

Peristiwa Gerakan 30 September 1965 ialah tragedi nasional yang diduga dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia dan menimbulkan korban di kalangan petinggi militer.

Bendera setengah tiang dilakukan di tanggal 30 September untuk memberikan penghormatan terhadap para pahlawan Indonesia yang terbunuh dalam tragedi tersebut.

Kepala Desa Wonosari, Suswanto berharap pengibaran bendera setengah tiang ini dapat memberikan pembelajaran kepada generasi muda bahwa banyak peristiwa penting dalam sejarah Indonesia yang harus diingat salah satunya adalah peristiwa G30S/PKI.

“Mari kita jadikan momentum ini untuk mengingat perjuangan para pahlawan yang gugur serta mendoakan mereka sebagai rasa syukur dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur,” ajak Kades Suswanto.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*