DORONG PENINGKATAN IMPLEMENTASI PAUD-HI, BUNDA PAUD DESA WONOSARI TERIMA KUNJUNGAN BUNDA PAUD KECAMATAN BENGKALIS

WONOSARI – Dalam rangka mendorong peningkatan implementasi PAUD-HI, Bunda PAUD Desa Wonosari menerima kunjungan dari Bunda PAUD Kecamatan Bengkalis pada Kamis (16/9/2021) di KB Muara Kasih, Jalan HR. Soebrantas Desa Wonosari.

PAUD Holistik Integratif adalah penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh) yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah, dan pusat.

Pelaksanaan PAUD-HI dilakukan secara simultan, sistematis, menyeluruh, terintegrasi dan berkesinambungan untuk mendukung tumbuh kembang yang optimal demi mewujudkan anak yang sehat, cerdas, dan berkarakter sebagai generasi masa depan yang berkualitas dan kompetitif.

Sebagai salah satu bentuk kegiatan PAUD-HI, Bunda PAUD Desa Wonosari dan Bunda PAUD Kecamatan Bengkalis melakukan senam bersama anak-anak didik KB Muara Kasih. Selanjutnya, mereka juga mengajak anak-anak didik untuk berkunjung ke peternakan sapi milik BumDesa Unggul Sari.

Dikatakan Rafika Wati selaku Bunda PAUD Kecamatan Bengkalis bahwa kegiatan Bunda PAUD-HI ini juga menekankan layanan kesehatan dan gizi, serta stimulasi.

“Kami harap Bunda PAUD Desa Wonosari dapat secara berkelanjutan untuk melakukan berbagai kegiatan PAUD-HI setiap bulannya dengan melibatkan pihak ketiga, misalnya dengan memberikan asupan gizi kepada anak-anak didik KB Muara Kasih dengan makanan sehat yang memiliki bentuk unik yang disukai anak,” harap Rafika Wati.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda PAUD Desa Wonosari, Nuriza mengatakan bahwa pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk terselenggaranya layanan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif menuju terwujudnya anak yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia.

Usai kunjungan, Bunda PAUD Kecamatan Bengkalis membagikan bingkisan berupa susu kotak kepada anak-anak didik KB Muara Kasih.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*