KADUS DARMAN RESMI BUKA LEMBAGA PENDIDIKAN BINA TAHFIDZ DAN LES UMUM AULIYA

WONOSARI – Kepala Kewilayahan Mekar Sari, Darman membuka secara resmi Lembaga Pendidikan Bina Tahfidz dan Les Umum Auliya pada Kamis (9/9/2021) pukul 15.00 WIB di Gedung TK Auliya, Jalan Baru Dusun Mekar Sari.

Kegiatan dihadiri Ketua Yayasan Aulia, Sumarji, Kepala Sekolah TK Aulia, Dewi Zaenab, Ketua Pengurus Masjid Munawwaratul Jayyidah, Parmuji, Ketua RT dan Ketua RW setempat, tokoh masyarakat serta guru pendidik di lembaga pendidikan tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Aulia, Sumarji mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh pihak Yayasan berdasarkan keprihatinan terhadap proses belajar mengajar anak-anak di masa pandemi saat ini, terutama kesibukan dan kesulitan orang tua untuk membimbing anak melakukan pembelajaran daring. 

“Kami merasa kasihan kepada orang tua yang sering kesulitan dalam membantu anak-anak nya mengerjakan tugas melalui pembelajaran daring ini. Dan kami juga ingin membantu anak-anak untuk mengisi waktu luang mereka dengan melakukan aktivitas keagamaan,” papar Sumarji.

Kepala Desa Wonosari yang diwakili Kepala Kewilayahan Mekar Sari, Darman menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas inisiatif Pengurus Yayasan Aulia yang telah mengadakan kegiatan ini.

“Kami selaku Pemerintah Desa Wonosari sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Karena hal ini InsyaAllah sangat membantu kesulitan orang tua dalam membimbing anak-anak nya melakukan tugas sekolah,” ucap Darman.

Lanjutnya, “pendidikan dan aktivitas keagaaman juga merupakan hal yang sangat penting apalagi dipelajari sejak anak-anak usia dini guna menciptakan generasi yang sholeh dan sholehah serta mencintai Allah Qur’an”.

Dalam kesempatan tersebut, Kadus Darman juga berharap kepada semua pihak termasuk Ketua RT/RW untuk mensosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat.

Pembukaan secara resmi Lembaga Pendidikan Bina Tahfidz dan Les Umum Auliya ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kadus Darman didampingi Ketua Yayasan Aulia, Kepala Sekolah TK Auliya, dan Pengurus Masjid Munawwaratul Jayyidah.

Lembaga Pendidikan Bina Tahfidz dan Les Umum Auliya dimulai sejak Jum’at (10/9/2021) yang berlokasi di TK Auliya, Jalan Baru Dusun Mekar Sari Desa Wonosari.

Lembaga Pendidikan ini menerima pendaftaran untuk anak berusia 5-12 tahun dengan jadwal kegiatan pembelajaran dimulai pukul 11.00 hingga 16.30 WIB.

“Untuk pembelajaran yang dikuti, orang tua bisa berkonsultasi dengan kami terlebih dahulu,” terang Dewi Zaenab.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*