KADES SUSWANTO HADIRI RAKOR BUMDESA UNGGUL SARI

WONOSARI – Kepala Desa Wonosari, Suswanto menghadiri Rapat Koordinasi Badan Usaha Milik Desa Unggul Sari pada Rabu (25/8/2021) di Aula Kantor Desa Wonosari.

Kegiatan dihadiri Direktur BumDesa Unggul Sari, H. Irman, Ketua USP Mekarsari, Hery Novry, dan Ketua Tim Uji Kelayakan Usaha BumDesa Unggul Sari, Erik Maunanta.

Dalam sambutannya, Kades Suswanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh unit atas geliat usaha yang telah dilakukan sehingga bisa terus berkontribusi dalam Pendapatan Asli Desa (PADes) serta berharap BumDesa Unggul Sari dapat membentuk unit-unit lain yang memiliki peluang dalam peningkatan ekonomi di Desa Wonosari.

“Kita satu payung, kita semua ada keterikatan, bisa memberi masukan dan saran agar seluruh unit yang ada dapat bersinergi untuk membangun BumDesa kita,” ujar Kades Suswanto.

Unit yang telah terbentuk saat ini adalah Unit Simpan Pinjam, unit peternakan, unit usaha perdagangan dan produksi antara lain usaha UMKM termasuk usaha pertanian, dan unit jasa (pengelolaan sampah).

Dikatakan H. Irman bahwa saat ini pihaknya berencana untuk menambah unit usaha baru di BumDesa Unggul Sari yaitu usaha pariwisata. Hal ini didasarkan pada pembagian wilayah Desa Wonosari berdasarkan potensinya.

Berdasarkan survei dan uji potensi yang telah dilakukan oleh Tim Pengabdian dari Politeknik Negeri Bengkalis, wilayah timur dari Desa Wonosari memiliki potensi pariwisata.

“Untuk unit baru yang akan kita bentuk ini, maka kita perlu lakukan uji kelayakan usaha terlebih dahulu. Karena harus memiliki konsep yang matang agar bisa mengoptimalkan potensi yang ada di Desa Wonosari,” papar H. Irman.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*