FGD TAHAP 1 PENYUSUNAN PROFIL DESA MANDIRI PEDULI GAMBUT DESA WONOSARI BERSAMA BRGM BENGKALIS

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari bersama Tim Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) Bengkalis menggelar Focus Group Discussion (FGD) tahap I dalam rangka Penyusunan Profil Desa Mandiri Peduli Gambut pada Selasa (27/07/21) di Aula Kantor Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Tim dari BRGM untuk wilayah Kabupaten Bengkalis, Kepala Dusun dan beberapa tokoh masyarakat Desa Wonosari.

Pada FGD Tahap I ini, diskusi berfokus pada Pemetaan Sosial yang meliputi kondisi sosial ekonomi masyarakat, seperti gambar posisi permukiman, sumber mata pencaharian, jalan layanan kesehatan serta sarana-sarana umum dan Pemetaan Spasial yang meliputi batas dan luasan wilayah serta tata ruang Desa Wonosari.

Dijelaskan oleh Rasyid, Tim Asistensi Spasial / Pemetaan bahwa FGD ini merupakan proses pembuatan peta mulai dari pemetaan batas wilayah, menentukan letak keberadaan permukiman, potensi, unsur-unsur penting di Wilayah Desa Wonosari.

“Pada intinya pada hari ini kita akan membuat peta bersama-sama, mulai dari menentukan batas wilayah dengan menggunakan citra satelit dan peta dari hasil dron teman-teman mahasiswa di Desa, setelah mendapatkan batas desa nya kita akan melihat isi dari batas tersebut dimana letak potensi, permukiman, sungai ataupun danau. yang paling penting adalah kehadiran bapak-bapak disini yang merupakan rang-orang pilihan kepala desa untuk membantu memebri informasi dalam menyelesaikan pemetaan ini,” jelas Rasyid.

Suswanto, Selaku Kepala Desa Wonosari sangat berterimakasih kepada Tim BRGM Bengkalis yang telah bersedia membantu Desa Wonosari dalam pembuatan peta dan profil desa mandir peduli gambut. Beliau berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh peserta diskusi dan dapat ikut berkontribusi dalam memberikan informasi yang dibutuhkan selama pemetaan sosial dan spasial berlangsung.

“Terima kasih kepada tim BRGM yang telah membantu dalam pembuatan peta dan profil desa ini, melalui forum ini kita nanti akan dapat mengetahui situasi dan kondisi desa kita yang terkait dengan sosial dan spasial jadi untuk iu mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan mengikuti dan turut berkontribusi memberi informasi yang dibutuhkan,” harapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*