KADES SUSWANTO MENGHADIRI PENUTUPAN KEGIATAN SEKOLAH LAPANG PETANI GAMBUT

WONOSARI – Kepala Desa Wonosari menghadiri kegiatan Penutupan Sekolah Lapang Petani Gambut Pengolahan Lahan Tanpa Bakar (PLTB) pada Rabu (14/07/21) Siang yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya Kepala Desa Wonosari, Suswanto mengucapkan terimaksih kepada tim BRGM (Badan Restorasi Gambut dan Magrove) yang telah melaksanakan kegiatan selama lebih kurang 3 hari serta atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Desa Wonosari sebagai tuan rumah pada kegiatan Sekolah Lapang bagi Petani Gambut. Permintaan maaf juga di ucapkan oleh beliau atas segala kekurangan dari segi pelayanan dan perkataan selam berjalannya kegiatan.

“Kami memwakili peserta dan pemerintah desa memohon maaf selama berjalannya kegiatan sekolah lapang masih banyak terdapat kekuranfgan dari segi pelayana, perkataan dan sikap, kami mohon maaf,” ucapnya.

Selanjutnya Kades Suswanto berharap kepada seluruh peserta sekolah lapang petani gambut agar dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang didapat selama kegiatan,

“Sebagai petani gambut, bapak ibu pelajari disekolah lapang ini untuk dapat membangun potensi di kawasan pedesaan dan bisa dikembangakan potensi yang ada bersama Pemerintah Desa masing-masing, kita bersyukur telah diadakan kegiatan ini, kita warga desa diberi ruang untuk belanjar tentang pengolahan lahan gambut, karena begitu banyak ilmu yang bermanfaat yang dapat kita implementasikan di Daerah kita masing-masing,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan juga kesan dan pesan dari salah seorang peserta Sekolah Lapang Petani Gambut, Abdul. Beliau menyampaikan kesan dan pesan selama mengikuti kegiatan lebih kurang 2 hari

“Kami sebagai peserta Sekolah Lapang Petanin Gambut telah bertambah wawasan kami tentang pengolahan lahan gambut, bagaimana bertani yang baik dan alhamdulillah kami terbantu bagaimana kami memanfaatkan bahan-bahan yang ada disekitar kami untuk dijadikan kompos, kesan kami adalah kami yang berada disini adalah orang-orang yang beruntung,” ungkap Abdul.

Kegiatan Sekolah Lapang Petani Gambut ditutup secara resmi oleh Kasubag POKJA Partisipasi dan Kemitraan, Muhammad yusuf dan diakhiri dengan Do’a dan foto bersama.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*