MUSDES APBDES PERUBAHAN KEDUA DAN PEMBENTUKAN TIM RKPDES, KADES SUSWANTO : MUSDES ADALAH BENTUK TRANSPARANSI PEMERINTAH DESA

WONOSARI, Broadband – Kepala Desa Wonosari, Suswanto mengatakan bahwa Musyawarah Desa merupakan bentuk transaparansi pemerintah Desa kepada masyarakat.

Hal ini dikatakannya saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Desa tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Perubahan Kedua Tahun Anggaran 2021 dan Pembentukan Tim Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2022 pada Rabu (7/7/2021) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah.

“Musyawarah Desa ini merupakan bentuk sosialisasi dan transparansi serta dukungan informasi dari Pemerintah Desa kepada masyarakat,” ujar Kades Suswanto.

Penyelenggaraan kegiatan ini terkait dengan adanya Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Riau tentang Keputusan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau terkait Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Khusus Bagi Desa Tahun 2021.

Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Desa menyusun rancangan APBDes Perubahan Kedua Tahun 2021 yang selanjutnya dibahas secara intern oleh BPD Desa Wonosari dan dilanjutkan dengan rapat pembahasan oleh Pemerintah Desa Wonosari dan BPD Desa Wonosari.

Dalam musyawarah yang diselenggarakan oleh BPD Desa Wonosari ini, dilakukan pemaparan tentang APBDes yang mengalami perubahan kepada seluruh peserta musyawarah.

Usai pembahasan tersebut, dilanjutkan dengan pembentukan Tim RKPDes Tahun Anggaran 2022 yang berjumlah 9 orang dan diketuai oleh Sekretaris Desa, Wahyu Tri Cahyadi.

Kades Suswanto berharap kepada semua pihak khususnya Ketua RT/RW untuk benar-benar melakukan penjaringan aspirasi di tengah masyarakat terkait Rencana Kerja Pemerintah di Tahun 2022 mendatang.

Turut hadir, Sekretaris Desa selaku Koordinator Penyusunan Anggaran, Wahyu Tri Cahyadi, Ketua LPMD, Muhammad Ali, Perangkat Desa beserta staf, dan Lembaga Desa lainnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*