TP-PKK DESA WONOSARI GELAR PENCANANGAN PENURUNAN ANGKA STUNTING

WONOSARI, Broadband – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Wonosari menggelar acara Pencanangan Gerakan TP-PKK dalam Menurunkan Angka Stunting Tahun 2021 pada Senin (5/7/2021) pukul 09.00 Wib di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah.

Kegiatan yang diresmikan oleh Kepala Desa Wonosari ini juga dihadiri Bidan Desa, Siti Aisyah, dan narasumber, Ariyanni.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK, Nuriza mengimbau kepada seluruh ibu hamil dan ibu yang memiliki balita yang teridentifikasi mengalami gejala stunting agar jangan menutup diri ketika dilakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis Desa maupun Puskesmas.

“Jangan malu bagi bumil atau ibu yang memiliki balita tergolong stunting karena pemerintah saat ini khususnya pemerintah daerah dan pemerintah Desa sangat kooperatif dalam memberikan bantuan dalam penanganan stunting seperti bantuan pemberian asupan makanan bergizi,” papar Nuriza.

Hal serupa juga disampaikan Kades Suswanto.

“Kami mengharapkan dukungan dan kerjasama kepada ibu hamil dan ibu yang memiliki balita dengan gejala stunting untuk terbuka dalam memberikan informasi kesehatan diri baik itu kepada posyandu, tenaga medis Poskesdes dan pihak terkait lainnya,” terang Kades Suswanto.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait gejala stunting dan cara pencegahannya oleh Ariyanni.

Menurutnya, stunting dapat dicegah melalui asupan bergizi yang diperoleh saat bayi berada di kandungan dan saat masa pertumbuhan dan perkembangan.

Acara diakhiri dengan pemberian simbolis pembagian paket bantuan makanan kepada ibu hamil dan balita, diantaranya berisi susu, telur, kacang hijau dan biskuit bayi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*