WUJUDKAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN, KADES WONOSARI BESERTA PERANGKAT MELAKUKAN PENANAMAN PADI PERDANA

Foto saat Kepala Desa Wonosari bersama Perangkat melakukan Program Ketahanan Pangan Desa

WONOSARI – Dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan, Kepala Desa Wonosari, Suswanto beserta perangkat melakukan penanaman padi perdana pada Sabtu (3/7/2021) di Jalan HR. Soebrantas.

Kegiatan ini merupakan upaya penguatan ketahanan pangan dari desa guna mendukung perekonomian dan pembangunan masyarakat desa serta mengatasi persoalan pangan secara nasional.

Menurut Kades Suswanto, dalam mengatasi persoalan pangan, cukup penguatan ketahanan pangan di desa, dan Desa Wonosari saat ini berinovasi agar mampu menyediakan pasokan beras untuk masyarakat di tahun 2022 mendatang.

“Kami berharap Desa Wonosari mampu menyediakan pasokan beras untuk masyarakat kami pada khususnya di tahun 2022 mendatang,” ungkapnya saat berada di lokasi penanaman padi tersebut.

Lebih lanjut, Kades Suswanto juga berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga masyarakat desa mempunyai kemampuan untuk mewujudkan ketahanan pangan dan gizi sehingga dapat menjalani hidup sehat dan produktif dari hari ke hari.

Turut hadir, Sekretaris Desa, Wahyu Tri Cahyadi, Kepala Kewilayahan, Anggota BPD, Mohd. Kusmayadi, dan Ketua TP-PKK, Nuriza.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*