KADES SUSWANTO HADIRI SOSIALISASI MANFAAT DAUN KELOR

WONOSARI – Kepala Desa Wonosari, Suswanto menghadiri Sosialisasi Manfaat Daun Kelor pada Kamis (24/6/2021) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah.

Kegiatan yang ditaja oleh Perpustakaan Ustadz Sukirman dan Karang Taruna Tunas Baru ini juga dihadiri Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tuan Guru Haji Ahmad Kabupaten Bengkalis, Soleha dan Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza.

Dikatakan Soleha bahwa pelaksanaan kegiatan ini salah satunya dalam rangka mendukung dan melaksanakan program TPBIS (Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial) dengan tujuan “Literasi untuk Kesejahteraan”.

“Kami sangat mengapresiasi pengelola Perpustakaan Ustadz Sukirman dan Karang Taruna Tunas Baru yang telah bekerja sama untuk mendukung dan melaksanakan program Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial ini,” ucapnya.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala Desa Wonosari.

“Kami mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini dan kami memberikan dukungan penuh kepada semua kegiatan yang bermanfaat dalam memberdayakan masyarakat,” ungkap Kades Suswanto.

Lanjutnya, “melalui kegiatan ini dapat memberikan ruang informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menggali potensi-potensi yang ada di lingkungan kita seperti mengetahui tentang pentingnya tanaman daun kelor serta manfaatnya bagi kesehatan kita”.

Dijelaskan Aulia Zahrul Atiq selalu narasumber bahwa dengan cara pengolahan yang tepat, daun kelor segar bisa dimasak menjadi sayuran seperti ditumis, menjadi campuran telur dadar, bakwan. Sedangkan daun kelor kering bisa diseduh dijadikan teh, dihaluskan untuk campuran membuat aneka makanan dan kue serta untuk masker wajah.

“Pengolahan daun kelor harus tepat agar nutrisnya tetap utuh, tidak hilang atau berkurang,” tambah Atiq.

Kepala Desa Wonosari berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk membudidayakan tanaman daun kelor agar manfaatnya dapat dirasakan bersama-sama.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*