PEMDES WONOSARI SALURKAN BLT-DD TAHAP II

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II pada Jum’at (18/6/2021) di Aula Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Delfa Hariyadi, Babinsa Desa Wonosari, Serda Mustaqim, dan Kepala Kewilayahan se-Desa Wonosari.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Suswanto mengapresiasi kedisiplinan seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker.

“Kami sangat senang karena dalam kesempatan ini, seluruh masyarakat penerima BLT-DD yang hadir disiplin dalam menetapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Kades Suswanto menjelaskan keterlambatan penyaluran dana BLT-DD yang saat ini baru dilaksanakan untuk tahap kedua.

“Perlu kami jelaskan bahwa penyaluran dana BLT tersebut sesuai dengan anggaran yang disalurkan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah Desa. Berapa yang disalurkan dari pemerintah pusat maka itu yang kami salurkan. Dan hingga saat ini sampai dengan bulan Juni, anggaran yang masuk ke rekening Desa itu baru sampai untuk bulan Februari. Nah itu makanya penyaluran ini hanya bisa diberikan sampai dengan bulan Februari saja,” terang Kades Suswanto.

Kades Suswanto berharap penyaluran tahap selanjutnya dapat berjalan lancar dan dana BLT-DD ini dapat dimanfaatkan oleh KPM dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Penyaluran dana BLT-DD langsung dibagikan oleh Kepala Kewilayahan masing-masing Dusun dengan besaran Rp 300.000,- per KPM.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*