KADES SUSWANTO HADIRI SOSIALISASI PELAKSANAAN SHALAT JENAZAH

WONOSARI – Kepala Desa Wonosari, Suswanto menghadiri Sosialisasi Pelaksanaan Shalat Jenazah pada Jum’at (11/6/2021) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah.

Kegiatan yang ditaja oleh Perpustakaan Ustadz Sukirman Desa Wonosari ini merupakan salah satu tindak lanjut dari kunjungan Pustakawan perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Tuan Guru Haji Ahmad, Kabupaten Bengkalis terkait pelaksanaan program TPBIS (Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial).

H. Muchtar Sayuti selaku Pustakawan mengapresiasi Perpustakaan Ustadz Sukirman yang telah ikut andil dalam mengambil bagian terhadap pelaksanaan perpustakaan berbasis inklusi sosial ini.

“Kami mengapresiasi Perpustakaan Ustadz Sukirman yang ikut mengambil bagian dalam hal pelaksanaan perpustakaan berbasis inklusi sosial ini karena belajar itu tidak dikaitkan dengan mencari ilmu saja namun juga dalam hal meningkatkan keterampilan yang pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kades Suswanto ini dihadiri Ketua Karang Taruna, Juli Triono beserta anggota sebagai peserta dalam sosialisasi tersebut.

H. M. Sidik selaku narasumber yang juga merupakan Pustakawan perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Tuan Guru Haji Ahmad, Kabupaten Bengkalis dalam paparannya mengatakan bahwa melaksanakan shalat jenazah merupakan bantuan langsung dan bentuk kasih sayang kita kepada keluarga, saudara atau kerabat yang telah tiada.

“Melaksanakan shalat jenazah merupakan bantuan langsung dan bentuk kasih sayang kita kepada orang yang sudah tiada,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, H. M. Sidik menjelaskan kepada semua peserta yang hadir tentang pelaksanaan shalat jenazah, mulai dari tata cara shalat beserta bacaannya, dan hal-hal wajib serta sunnah yang perlu dilakukan.

Usai penjelasannya, H. M. Sidik meminta salah seorang peserta untuk mempraktekkan pelaksanaan shalat jenazah tersebut.

Kepala Desa Wonosari berharap agar hal ini tidak hanya sekedar pembelajaran namun juga dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya sekedar pembelajaran namun juga dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat sebagai salah satu upaya meregenerasi dalam berbagai hal kebaikan,” harap Kades Suswanto.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*