TINJAU DESA WONOSARI, KADES SUSWANTO TERIMA KUNJUNGAN WABUP BENGKALIS

Foto saat Kepala Desa Wonosari, Suswanto menerima kunjungan dari Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso didampingi Kepala Dinas PMD Kab. Bengkalis, Drs. Yuhelmi

WONOSARI – Kepala Desa Wonosari, Suswanto menerima kunjungan dari Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso pada Senin (31/5/2021) di Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas.

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati Bengkalis yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi melakukan peninjauan terhadap beberapa kegiatan di Desa Wonosari terutama yang berkaitan dalam penanganan covid-19 seperti bantuan sosial BLT-DD dan posko PPKM.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Suswanto mengungkapkan pada tahun 2021 sebanyak 147 KPM tercatat sebagai penerima BLT-DD. Hal ini disebabkan kesanggupan dana desa hanya bisa untuk menampung 147 KPM.

“Di Desa Wonosari terdapat 420 usulan penerima BLT, namun kesanggupan dana hanya bisa untuk menampung 147 nama. Jumlah tersebut sama dengan tahun 2020 lalu, namun daftar penerima tidak sama melainkan telah didata ulang oleh tim verifikasi. Hal inilah yang menyebabkan KPM 2020 berbeda dengan tahun 2021,” jelas Kades Suswanto.

Terkait hal tersebut, Wabup Bengkalis berharap masyarakat dapat bersabar dan mengerti akan kesanggupan dana yang dimiliki oleh desa dan juga menghimbau agar pemerintah desa dapat memberikan solusi dan pelayanan yang baik kepada masyarakat sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

Wabup Bengkalis juga mengunjungi Posko Pusat Informasi PPKM Desa Wonosari yang menggunakan 8 persen dana penanganan covid-19 dari APBDes, di luar BLT-DD.

“Kami mengapresiasi Pemerintah Desa Wonosari yang telah mengalokasikan 8 persen untuk melakukan kegiatan-kegiatan PPKM serta memperbarui data perkembangan terkini terkait covid-19,” ungkap Yuhelmi.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Wabup Bengkalis juga menyempatkan diri melihat ruangan kerja Kepala Desa Wonosari sekaligus menyapa perangkat desa yang berada di ruangan tersebut.

Kades Suswanto mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini dan berharap dengan adanya kunjungan ini dapat memotivasi Pemerintah Desa Wonosari untuk melakukan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*