PERPUSTAKAAN USTADZ SUKIRMAN DESA WONOSARI TERIMA KUNJUNGAN PUSTAKAWAN DISPERSIP BENGKALIS

WONOSARI – Perpusatakaan Ustadz Sukirman Desa Wonosari menerima kunjungan dari Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Tuan Guru Haji Ahmad, Kabupaten Bengkalis pada Senin (31/5/2021).

Kunjungan ini dalam rangka mendukung dan melaksanakan program TPBIS (Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial) dengan tujuan “Literasi Untuk Kesejahteraan”.

H. M. Sidik selaku Pustakawan Dispersip menjelaskan bahwa kunjungan ini dilakukan guna mensosialisasikan kepada seluruh Perpusdes di Kabupaten Bengkalis untuk menjalankan program tersebut.

Program Transformasi Perpustakaaan Berabsis Inklusi Sosial ini merupakan salah satu program Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang telah dilaksanakan sejak tahun 2019 sampai dengan saat ini.

Program ini selain guna memperkuat peran dan fungsi perpustakaan umum agar tidak hanya sekedar tempat penyimpanan dan peminjaman buku, namun dapat menjadi wahana pembelajaran sepanjang hayat dan pemberdayaan masyarakat.

Kepala Desa Wonosari, Suswanto menyambut baik kunjungan ini dan berharap agar Perpustakaan Ustadz Sukirman Desa Wonosari dapat bersinergi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Tuan Guru Haji Ahmad, Kabupaten Bengkalis untuk menjadikan perpustakaan sebagai pusat bagi masyarakat untuk berkegiatan dan belajar untuk menciptakan inovasi dan kreatifitas yang positif dan produktif.

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*