PEMDES WONOSARI GELAR MUSDES KHUSUS PEMUTAKHIRAN DATA IDM BERBASIS SDGs DESA

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menggelar Musyawarah Desa Khusus Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) Berbasis SDGs Desa pada Senin (31/5/2021) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Delfa Hariyadi, Pendamping Desa Kecamatan, Hafiz Zuchrodi, Pendamping Lokal Desa, Wati Ahmad, beserta petugas pendataan dan penginputan SDGs Desa.

Dalam kegiatan ini, Ketua Pokja Relawan Pemutakhiran Data yang diwakili operator penginputan data memaparkan hasil pemutakhiran data di Desa Wonosari.

Pencapaian SDGs Desa Wonosari hingga 31 Mei 2021 sebesar 83% sudah terlaksana secara manual. Pengumpulan data secara manual ini telah disepakati oleh seluruh peserta musyawarah desa akan dilanjutkan hingga 7 Juni 2021.

Kendala dalam pencapaian SDGs ini disebabkan beberapa hal diantaranya banyaknya jumlah penduduk Desa Wonosari serta server penginputan yang sering mengalami error.

Kepala Desa Wonosari berharap semua petugas dapat bekerja sama dalam menyelesaikan pendataan ini agar nantinya data SDGs Desa ini benar-benar bisa menjadi dasar desa yang valid dalam melakukan kegiatan di segala bidang yakni bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*