PEDULI YATIM DAN DHUAFA, KARANG TARUNA TUNAS BARU BAGIKAN INFAQ DAN SEMBAKO

WONOSARI – Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Desa Wonosari, Karang Taruna Tunas Baru membagikan bingkisan dan sembako pada Selasa (11/5/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Karang Taruna Tunas Baru, Juli Triono atau yang akrab disapa Yoyon.

Dijelaskan Yoyon bahwa kegiatan ini juga dilakukan untuk membagikan kebahagiaan menjelang lebaran Idul Fitri kepada anak yatim dan kaum dhuafa terutama di tengah masa pandemi ini.

Sebelumnya, di awal Ramadhan, Karang Taruna Tunas Baru telah melakukan aksi kepedulian kepada sesama berupa program gerakan pencegahan covid-19.

“Program gerakan pencegahan covid-19 ini kami lakukan dengan menyemprotkan desinfektan ke setiap rumah ibadah yang berada di Desa Wonosari sebagai upaya memberikan kenyamanan kepada umat Islam ketika menjalankan ibadah di masjid atau musholla selama bulan ramadhan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yoyon berharap agar kegiatan ini dapat memotivasi pemuda-pemudi Desa Wonosari untuk melakukan berbagai kegiatan positif di bulan ramadhan ini salah satunya dengan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan kepedulian kepada sesama.

Dalam kegiatan ini, Karang Taruna Tunas Baru membagikan infaq, sembako dan masker kepada 18 orang anak yatim dan kaum dhuafa yang berada di Desa Wonosari.

Kepala Desa Wonosari sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi dan bangga kepada Karang Taruna Tunas Baru dan kami berharap kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan demi kesejahteraan Desa Wonosari,” ujar Kades Suswanto.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*