PEMDES WONOSARI ANTUSIAS SAMBUT KUNJUNGAN TIM PENILAI EVALUASI DESA

Foto Bersama Kades Suswanto bersama Sekcam Rafli Kurniawan dan rombongan Tim Penilai Desa dan Kelurahan Tahun 2021

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari antusias menyambut kunjungan Tim Penilai Evaluasi Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Bengkalis pada Rabu (31/3/2021) di Aula Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas.

Tim Penilai tersebut diketuai Sekretaris Camat Bengkalis, Rafli Kurniawan, Kasi PMD, Muhammad Ikhwan Suhada, Kasubag PPUK Kecamatan Bengkalis, Halimatussakdiah, Staff Pelayanan Umum, Suheri dan Endah, Staff Tata Pemerintahan, Rustam Efendi, Staff Trantib, Cahyo, Wakil Ketua I TP-PKK Kecamatan Bengkalis, Risma Harliani.

Dalam sambutannya, Kades Suswanto mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim penilai di kegiatan yang rutin dilakukan di setiap tahun ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim penilai. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi Desa Wonosari untuk lebih meningkatkan kualitas kinerjanya di segala bidang termasuk pelayanan terhadap masyarakat,” ucap Kades Suswanto.

Diungkapkan Rafli Kurniawan bahwa kriteria penilaian secara umum terdiri dari bidang pemerintahan, kewilayahan, kemasyarakatan, PKK desa serta inovasi-inovasi unggul yang dimiliki oleh Desa ataupun Kelurahan.

Penilaian evaluasi desa ini berdasarkan Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan sehingga pemerintah desa dan kelurahan diharuskan melakukan evaluasi diri untuk mengetahui capaian perkembangan desa dan kelurahan dan untuk mengetahui efektivitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan masyarakat.

Usai sambutan tersebut, Tim Penilai langsung melakukan evaluasi kinerja terhadap masing-masing bidang di Pemerintahan Desa Wonosari dan PKK.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*