OPTIMALKAN PEMAHAMAN MASYARAKAT, PEMDES WONOSARI GELAR SOSIALISASI JKN KIS

Foto saat Kepala BPJS Kesehatan Kab. Bengkalis, H. Fuad Cahyadi menyerahkan kartu KIS gratis APBD kepada Pemerintah Desa Wonosari yang diwakili Sekdes Wahyu Tri Cahyadi

WONOSARI – Dalam rangka mengoptimalkan pemahaman masyarakat, Pemerintah Desa Wonosari menggelar Sosialisasi Program dan Digitalisasi Layanan Program JKN-KIS pada Senin (29/3/2021) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah.

Kegiatan ini dihadiri Ketua BPD, H. Delfa Hariyadi, Sekretaris Desa Wonosari, Wahyu Tri Cahyadi, Kasi Kesejahteraan, Raden Suherman, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bengkalis, H. Fuad Cahyadi, kader JKN-KIS, Rahyono, serta Kepala Kewilayahan dan Ketua RT/RW yang berada di Desa Wonosari.

Dalam sambutannya, Sekdes Tri mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS yang telah hadir dalam kegiatan ini. Sekdes Tri berharap dengan adanya kegiatan ini, peserta sosialisasi dapat menyampaikan kepada masyarakat tentang informasi program jaminan kesehatan tersebut.

Disampaikan H. Fuad Cahyadi bahwa KIS (Kartu Indonesia Sehat) merupakan program yang diselenggarakan BPJS Kesehatan. Dan kemungkinan di tahun 2022 masyarakat yang kurang mampu akan mendapatkan KIS gratis dengan biaya yang didaftarkan oleh dana APBD.

“Untuk saat ini KIS gratis yang didaftarkan oleh dana APBD itu ada 75.570 jiwa dan sudah terisi sekitar 73 ribu. Mudah-mudahan tahun depan masyarakat kurang mampu lainnya dapat dimasukkan ke JKN-KIS yang didaftarkan oleh APBD,” terangnya.

Lebih lanjut, H. Fuad mengatakan bahwa masyarakat dapat berkoordinasi dengan Kader JKN-KIS yang berada di Desa Wonosari jika mengalami keluhan atau masalah apapun terkait program kesehatan ini.

Dalam kesempatan ini, H. Fuad memberikan pemaparan tentang fitur-fitur mobile JKN serta Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang menggunakan konsultasi dokter online serta aplikasi mobile JKN lainnya.

Di akhir kegiatan, H. Fuad Cahyadi menyerahkan kartu KIS gratis APBD kepada Pemerintah Desa Wonosari sejumlah 318 KK 1.040 jiwa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*