WARGA RW.003 DUSUN MEKAR SARI GELAR PEMILIHAN KETUA RW SECARA DEMOKRASI

Foto saat masyarakat melakukan pemilihan Ketua RW.003 Wilayah Mekar Sari secara demokrasi

WONOSARI – Warga RW.003 Dusun Mekar Sari menggelar Pemilihan Ketua RW.003 secara demokrasi pada Minggu (28/3/2021) di MDTA Muhibbatul Khairiyah, Jalan Wonosari Barat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya saat mengadakan pemilihan Ketua RW, berbagai aspek yang menjadi persyaratan administrasi untuk calon RW, ditentukan langsung oleh masyarakat melalui rapat yang diwakili oleh tokoh masyarakat.

Disampaikan oleh Heban selaku Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW.003 bahwa pemilihan peserta atau calon Ketua RW telah melalui proses pendaftaran dan pencabutan nomor urut seperti pemilihan tahun sebelumnya. Dan untuk persyaratan administrasi yang harus dilengkapi diantaranya adalah warga Desa Wonosari, pendidikan minimal SLTP sederajat dan memiliki agama yang disahkan dalam UUD 1945.

“Proses dan persyaratan sama seperti tahun sebelumnya,” ungkap Heban.

Heban berharap dengan adanya pemilihan ini dapat menyalurkan hak demokrasi masyarakat sehingga masyarakat dapat hidup bersama-sama tanpa harus terpisah karena berkelompok.

“Dengan adanya kegiatan ini berarti hak demokrasi masyarakat bisa tersalurkan sehingga tidak ada istilahnya sistem kloni atau kelompok-kelompok dalam masyarakat,” harap Heban.

Berdasarkan hasil perhitungan suara, Sutomo dengan nomor urut 01 unggul dengan 191 suara, dan Fathurrahman dengan nomor urut 02 memperoleh 138 suara. Suara tidak sah sebanyak 10 suara.

Kepala Desa Wonosari, Suswanto berharap agar Ketua RW terpilih dapat mengemban amanah dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya dan dapat bersinergi bersama pemerintah desa dan lembaga desa lainnya. Dan kepada peserta nomor urut 02, Kades Suswanto berpesan agar mampu bersikap lapang dada dan dapat tetap bekerja sama demi kemajuan desa yang lebih baik lagi.

 

495

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*