PEMDES WONOSARI GELAR MUSDES KHUSUS PENETAPAN PENERIMA BLT-DD 2021

Foto Kades Wonosari, Suswanto ketika memberikan kata sambutan saat Musdes Khusus Penetapan Penerima BLT-DD Tahun 2021 didampingi Ketua BPD, H. Delfa Hariyadi

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menggelar Musyawarah Desa Khusus Penetapan Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 pada Rabu (24/3/2021) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah.

Rapat dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Delfa Hariyadi, Kepala Kewilayahan, Tim Verifikasi dan Ketua RW se-Desa Wonosari.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Suswanto mengapresiasi kinerja Ketua RT/RW, Kepala Kewilayahan dan Tim Verifikasi yang telah bekerja keras dalam memverifikasi data-data calon penerima BLT-DD ini.

“Kami mengapresiasi kinerja Ketua RT dan pihak-pihak terkait yang telah memverifikasi  data calon penerima BLT-DD,” ucap Kades Suswanto.

Kades Suswanto menegaskan bahwa verifikasi data yang dilakukan ini sangat memperhatikan asas transapansi agar tidak ada kesalahpahaman di masyarakat terkait penggunaan dana desa.

BLT-DD ini menggunakan sumber dana bantuan dari pemerintah pusat yaitu dana desa. Penggunaan dana desa untuk tahun ini selain diperuntukkan untuk bantuan langsung tunai juga digunakan untuk bidang infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat desa.

Dikatakan Kades Suswanto bahwa pemerintah desa akan mencermati kemampuan keuangan desa sehingga segala kegiatan yang akan diakomordir menggunakan dana desa tidak terhambat dan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Berdasarkan kemampuan keuangan desa, kami harus mempertimbangkan beberapa aspek untuk segala kegiatan-kegiatan baik di bidang pembinaan pemberdayaan masyarakat desa dan juga di bidang pembangunan infrastruktur serta juga di bidang penanganan covid-19. Kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk memahami keuangan dan kondisi terkait ketersediaan anggaran dan kemampuan keuangan bagi desa kita,” ungkap Kades Suswanto.

Dalam rapat disepakati bahwa penetapan penerima BLT-DD berjumlah 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yaitu 35 KPM untuk wilayah Timur Sari, 26 KPM untuk wilayah Tanjung Sari, 35 KPM untuk wilayah Mekar Sari, 28 KPM untuk wilayah Mukti Sari, dan 26 KPM untuk wilayah Antar Sari.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*