MASA PANDEMI, BUMDESA UNGGUL SARI GELAR GEBYAR BAGI HASIL DENGAN JUMLAH PEMANFAAT TERBATAS

Foto Bersama saat Gebyar Bagi Hasil USP Mekarsari Tahun 2021

WONOSARI – Bumdesa Unggul Sari menggelar Gebyar Bagi Hasil USP Mekarsari pada Selasa (23/3/2021) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah.

Kegiatan ini dihadiri Perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis, Tarmizi, Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Direktur BumDesa Unggul Sari, H. Irman, Ketua BPD, H. Delfa Hariyadi, Ketua LPMD, M. Ali, Ketua TP-PKK, Nuriza, Ketua USP Mekarsari, Hery Novry, Kepala Kewilayahan, Ketua RT/RW serta pemanfaat USP Mekarsari.

Dalam sambutannya, H. Irman menyampaikan bahwa pelaksanaan Gebyar Bagi Hasil tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya disebabkan suasana Pandemi Covid-19.

Foto saat Direktur BumDesa Unggul Sari memberikan kata sambutan

“Mengingat pada tahun ini kita masih berada dalam suasana Pandemi Covid-19, maka secara teknis pelaksanaan Gebyar USP sedikit mengalami perubahan dari tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun ini sebelumnya seluruh pemanfaat atau peminjam danan USP kita hadirkan, maka pada tahun ini yang dihadirkan hanya para pemanfaat yang masuk ke dalam kategori pemanfaat lancar,” jelasnya.

Lebih lanjut, “dengan tidak dihadirkannya para pemanfaat yang lain bukan berarti mereka tidak memiliki hak untuk mendapatkan hadiah, baik doorprize maupun hadiah saguhati lainnya karena seluruh pemanfaat sudah kita siapkan kupon undian yang akan kita cabut undiannya bersama-sama, dan bagi nanti yang nama dan nomornya keluar akan dihubungi panitia untuk mengambil hadiah di Kantor Terpadu BumDesa Unggul Sari”.

Selain itu, H. Irman juga menjelaskan pertumbuhan dan perkembangan unit usaha BumDesa Unggul Sari yaitu USP Mekarsari, unit usaha peternakan, unit produksi dan pertanian, dan unit usaha jasa pelayanan persampahan.

Kades Suswanto yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi perkembangan BumDesa yang semakin meningkat di setiap tahunnya.

“Kami sangat mengapresiasi pertumbuhan dan perkembangan BumDesa Unggul Sari, semoga dapat terus menggali potensi yang berada di Desa Wonosari demi kemajuan desa kita,” ucapnya.

Tarmizi berharap BumDesa Unggul Sari dapat lebih maju ke depannya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat desa dan berpesan agar masyarakat terutama para pemanfaat USP Mekarsari dapat bekerjasama dan meningkatkan rasa sadar diri untuk mengembangkan BumDesa Unggul Sari.

“Mari bekerjasama dan tumbuhkan rasa sadar diri untuk bersama-sama mengembangkan BumDesa,” ajaknya.

Dalam kegiatan ini, Direktur BumDesa Unggul Sari melakukan penyerahan Pendapatan Asli Desa (PADes) kepada Pemerintah Desa Wonosari sebesar Rp 50.604.000,00,-

Foto saat Direktur BumDesa Unggul Sari menyerahakan PADes kepada Pemerintah Desa Wonosari

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi pemanfaat lancar dan pencabutan kupon undian doorprize.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*