WUJUDKAN GENERASI BACA BUKU, KETUA TP-PKK DESA WONOSARI TAJA KEGIATAN BUNDA LITERASI MENGAJAR

Foto saat Bunda Literasi Desa Wonosari mengajar anak-anak di Pojok Baca, Belajar, Bermain Kelompok Wanita Tani Delima, Dusun Mukti Sari, Desa Wonosari

WONOSARI – Dalam rangka mewujudkan generasi dini yang gemar membaca buku, Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza menaja kegiatan Bunda Literasi Mengajar pada Jum’at (19/3/2021) pukul 08.00 WIB di Kebun Dasawisma Kelompok Wanita Tani Delima, Dusun Mukti Sari, Desa Wonosari.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, H. Suwarto, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Hj. Yana Susilayeni, Bunda Literasi Kecamatan Bengkalis, Rafika Wati, Kepala Desa Wonosari, Suswanto, dan masyarakat setempat.

Diungkapkan H. Suwarto bahwa kebiasaan membaca harus ditanamkan kepada anak sejak usia dini dalam menghadapi kemajuan teknologi seperti penggunaan gadget terutama di masa pandemi ini.

“Efek dari masa pandemi yang menyebabkan proses belajar mengajar di sekolah berkurang, akhirnya meningkatkan penggunaan gadget pada anak,” ungkapnya.

Kadis Dispersip ini berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi stimulus kepada orang tua untuk menemani anaknya membaca.

“Jadikanlah stimulus, jadikanlah motivasi untuk bagaimana menyempatkan anak-anak untuk membaca buku. Membaca dibimbing orang tua itu sangat berpengaruh besar terhadap psikologis antara ibu dan anak karena mampu menumbuhkan rasa kasih sayang dan perhatian,” terangnya.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Desa Wonosari bahwa kegiatan ini dapat menjadi penyemangat dan motivasi bagi orang tua dalam mendidik dan menjalin kedekatan kepada anaknya. Selain itu, Kades Suswanto juga mengapresiasi semangat dan tingginya kekompakan masyarakat dalam membenahi kebun dasawisma.

“Kami sangat mengapresiasi atas semangat dan tingginya kekompakan masyarakat dalam membenahi kebun dasawisma ini. Semoga kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bunda Literasi Desa Wonosari dan Bunda Literasi Kecamatan Bengkalis dengan didampingi Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis mengajar anak didik Kelompok Bermain Muara Kasih di Pojok Baca, Bermain dan Belajar Kelompok Wanita Tani Delima dengan berbagai kegiatan diantaranya membaca buku dan bernyanyi bersama.

Foto Bersama Bunda Literasi Desa Wonosari dan Bunda Literasi Kecamatan Bengkalis dengan didampingi Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis bersama anak-anak Usai Kegiatan Bunda Literasi Mengajar

Di akhir kegiatan, Bunda Literasi Kecamatan Bengkalis, Rafika Wati membagikan bingkisan makanan sehat kepada anak didik Kelompok Bermain Muara Kasih dan berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah stunting pada anak.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*