PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1442 H DI MASJID MUNAWWARATUL JAYYIDAH

Ust. Bambang Irawan dalam menyampaikan Tausiahnya

WONOSARI – Pengurus Masjid Munawwaratul Jayyidah, Dusun Mekarsari Desa Wonosari menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H pada Sabtu (13/03/21) pagi di halaman masjid Munawwaratul Jayyidah.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD Desa Wonosari, H.Delfa Hariyadi, Direktur BUMDesa Unggul Sari, H.Irman, Ketua LKMD Desa Wonosari, M.Ali,  Kepala Dusun Mekarsari, Darman, Kepala Dusun, Ketua RT/RW se-Desa Wonosari serta masyarakat dan tamu undangan lainnya. Tampak hadir juga salah satu anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Arianto, MP.

Seperti peringatan Isra’ Mi’raj pada umumnya, Pengurus Masjid Munawwaratul Jaayyidah bersama panitia juga menghadirkan penceramah yang mengisi taushiah pada kesempatan tersebut, adalah Ustadz Bambang Irawan.

Dalam tausiahnya, Ustadz yang berasal dari Desa Bantan Air Kecamatan Bantan ini menjelaskan tentang proses peristiwa Isra’ Mi’raj yang dialami oleh Baginda Rasulullah SAW pada 27 Rajab, apa yang menjadi sebab Nabi Muhammad di Isra’ Mi’rajkan oleh Allah SWT serta apa saja hikmah yang dapat diambil dari peristiwa tersebut.

Pembahasan tentang Kewajiban melaksanakan Sholat menjadi acuan utama dalam penyampaiannya dan implementasi dari ibadah sholat dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Desa Wonosari dalam sambutannya mengatakan bahwa Peringatan Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan setiap tahunnya ini sebaiknya menjadi wadah introspeksi dan evaluasi diri dalam meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah.

“Melalui peringatan Isra’ Mi’raj yang kita laksanakan setiap tahunnya ini sebaiknya dijadikan sebagai ajang atau wadah untuk kita (khusus pribadi saya sendiri) mengintrospeksi diri dalam melaksanakan ibadah kepada Allah terkhusus dalam ibadah sholat,”ungkapnya.

Beliau juga mengatakan Melaui kegiatan ini dapat memberikan pelajaran kepada anak-anak generasi muda bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik dan penuh manfaat sehingga nanti dapat melanjutkan kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan seperti ini.

Apresiasi yang baik juga disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Arianto, MP dalam sambutannya. Beliau mengatakan bahwa Desa Wonosari merupakan Desa yang besar namun bisa tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan yang terlihat saat pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diadakan di masing-masing wilayah Desa Wonosari.

Acara menjadi lebih bersemangat dengan kehadiran Grup Hadroh Ar-Rasyidin, Dusun Mekarsari, Desa Wonosari yang melantunkan alunan-alunan sholawat khas irama hadroh.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*