MASJID ATTAUFIQ DUSUN ANTAR SARI GELAR PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1442 H

WONOSARI – Pengurus Masjid Attaufiq Dusun Antar Sari Desa Wonosari menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 pada Jum’at (05/03/21) malam. Kegiatan berpusat di Halaman Masjid Attaufiq Jalan Wonosari Barat Dusun Antar Sari Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD Desa Wonosari, H.Delfa Hariyadi, Ketua LPMD Desa Wonosari, M.Ali, Kepala Dusun Antar Sari, Anuar, Kepala Dusun, Ketua RW/RT se-Desa Wonosari, masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Masjid Attaufiq sekaligus Ketua Panitia Kegiatan, Ustadz Ramlan mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah bekerjasama dan membantu dalam menyukseskan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H sehingga dapat terlaksana dengan baik. Beliau menghimbau kepada masyarakat yang hadir untuk dapat mendengarkan tausiah yang akan disampaikan oleh penceramah sehingga dapat mengambil hikmah dari setiap isi tausiah yang disampaikan.

Sementara itu, Suswanto selaku Kepala Desa Wonosari dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tempat untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan diantara sesama serta dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Semoga dengan adanya momen peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dapat kita jadikan ajang mempererat tali silaturahmi diantara kita dan dengan adanya tausiah dari penceraman nanti dapat menambah keimanan kita serta kletaqwaan kita kepada Allah SWT,”harapnya.

Seperti peringatan Isra’ Mi’raj pada umumnya, Pengurus Masjid Attaufiq juga menghadirkan penceramah yang mengisi taushiah pada kesempatan tersebut, adalah Ustadz Bambang Irawan.

Dalam tausiahnya, Ustadz yang berasal dari Desa Bantan Air Kecamatan Bantan ini menjelaskan tentang proses peristiwa Isra’ Mi’raj yang dialami oleh Baginda Rasulullah SAW pada 27 Rajab, apa yang menjadi sebab Nabi Muhammad di Isra’ Mi’rajkan oleh Allah SWT serta apa saja hikmah yang dapat diambil dari peristiwa tersebut.

Pembahasan tentang Kewajiban melaksanakan Sholat menjadi acuan utama dalam penyampaiannya dan implementasi dari ibadah sholat dalam kehidupan sehari-hari.

Dipenghujung acara dibagikan beberapa paket sembako kepada warga yang hadir. Pemberian paket sembako tersebut diberikan kepada warga yang beruntung melalui pencabutan undian yang sebelumnya sudah dibagikan pihak panitia kepada warga yang hadir. Paket sembako tersebut merupakan sumbangan dari salaha seorang warga Dusun Antar Sari.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*