PERINGATI ISRA’ MI’RAJ, PENGURUS MASJID AL MANAR GELAR TAUSIYAH AGAMA

Foto saat Ustadz H. Ghufronuddin menyampaikan tausiyah agama sempena memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid Al Manar

WONOSARI – Sempena memperingati Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, Pengurus Masjid Al Manar menggelar Tausiyah Agama pada Kamis (11/3/2021) di halaman Masjid Al Manar, Jalan Wonosari Tengah.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Delfa Hariyadi, Ketua LKMD, M. Ali, Ketua TP-PKK, Nuriza, Kepala Kewilayahan, Ketua RT/RW serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kades Suswanto mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Masjid Al Manar serta panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Kades Suswanto berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana prasarana dalam mempererat hubungan silaturahim dan menjadi wadah untuk memperkuat ukhuwah islamiah serta menjadi momentum untuk terus memacu dan mendorong kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Semoga momentum isra’ mi’raj ini menjadi sarana prasarana dalam mempererat hubungan silaturahim dan menjadi wadah untuk memperkuat ukhuwah islamiah serta terus bisa memacu dan mendorong kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz H. Ghufronuddin selaku penceramah menjelaskan beberapa hal terkait peristiwa isra’ mi’raj diantaranya adalah tentang pentingnya shalat.

“Perkara yang paling penting yang diberikan Allah SWT dalam peristiwa isra’ mi’raj adalah kewajiban kita melaksanakan ibadah shalat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan Ustadz H.Ghufronuddin bahwa Nabi SAW mengibaratkan jika shalat itu seperti kepala pada badan, yang berarti kalau shalatnya rusak maka rusaklah seluruh amalnya.

“Shalat itu penting, ada syariatnya. Ikuti syariatnya dengan benar,” tegasnya.

Para jemaah yang hadir antusias mendengarkan penjelasan tentang rukun shalat serta hal-hal yang menjadikan shalat itu tidak sah dan batal.

“Pelan-pelan diperbaiki syariat shalat kita,” ujar Ustadz H. Ghufronuddin.

Dalam kegiatan tersebut, Pengurus Masjid Al Manar menyerahkan santunan kepada 12 anak yatim piatu yang disaksikan langsung oleh seluruh jamaah yang hadir.

Foto saat Kades Suswanto menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu di Masjid Al Manar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*