POKJA II TP-PKK DESA WONOSARI GELAR SOSIALISASI UP2K

WONOSARI – Kelompok Kerja (Pokja) II Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Wonosari menggelar Sosialisasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) pada Selasa (9/3/2021) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para kader PKK untuk dapat lebih tertib dalam mengolah dan mengelola administrasi  serta dapat menambah pendapatan keluarga melalui UP2K.

UP2K merupakan salah satu kegiatan yang strategis, khususnya dalam mendukung pemberdayaan ekonomi keluarga, untuk mewujudkan dan mendorong ekonomi yang berpihak kepada rakyat melalui ekonomi kerakyatan, pemerataan kesejahteraan dan kesempatan berusaha. Upaya itu guna meningkatkan keterampilan serta keahlian Kader PKK yang berdampak kepada peningkatan ekonomi keluarga.

Dalam kegiatan ini juga dipaparkan mengenai fungsi dan tugas poksus (kelompok khusus) dan poklak (kelompok pelaksana) agar lebih mudah memahami fungsi masing-masing sehingga dapat mencatat administrasi dengan baik dan juga dapat memudahkan dalam membuat laporan.

Zubaidah selaku narasumber mengingatkan untuk dapat menggunakan anggaran UP2K yang telah dianggarkan dengan sebaik mungkin serta harus bertanggung jawab terhadap penggunaannya.

“Peminjam harus taat, membayar tepat waktu agar dana UP2K bisa digulirkan dan tim poksus harus bertanggung jawab mengelola keuangan dan administrasinya dengan baik,” terang Zubaidah.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Desa Wonosari berharap agar para kader yang hadir dalam melaksanakan UP2K selalu memperhatikan pemanfaatan pangan lokal serta mampu untuk meningkatkan peran serta diri melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari demi tercapainya tujuan keluarga yang sejahtera.

Turut hadir Wakil Ketua II Pokja Kecamatan Bengkalis, Juriah, Ketua Pokja II Kecamatan Bengkalis, Zubaidah, Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza, Ketua Pokja II, Yessi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*