JADI DESA INSKLUNSI KEUANGAN, DESA WONOSARI GELAR KOORDINASI BERSAMA BAGIAN PEREKONOMIAN SETDA KAB. BKS DAN BANK RIAU KEPRI

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menggelar pertemuan Koordinasi Desa Insklunsi Keuangan bersama Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Bengkalis dan Bank Riau Kepri pada Kamis (25/02/21) pagi yang bertempat di Aula Kantor Desa Wonosari, Jl. HR.Soebrantas Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis.

Pertemuan tersebut guna melakukan koordinasi antara ketiganya bersama masyarakat (pelaku UMKM) terkait dengah terbentuknya Desa Insklunsi Keuangan di Desa Wonosari serta membahas langkah-langkah program tahun 2021.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Camat Bengkalis, Ade Suwirman, Kepala Bagian Perekonomian Sektetaris Daerah Kabupaten Bengkalis atau yang mewakili, Mukhlis,SE, Kepala Cabang Bank Riau Kepri, Muhammad Nanang, Agen Laku Pandai, M.Pingky Candra.

Dalam sambutannya, Kepala Desa mengatakan bahwa Pemerintah Desa Wonosari sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Suswanto berharap kegiatan koordinasi desa inklunsi keuangan ini dapat membawa dampak yang baik bagi kemajuan di Desa Wonosari serta menambah pemahaman masyarakat khususnya bagi para pelaku UMKM sehingga nanti dapat memanfaatkan program yang ada.

“Dengan melalui forum koordinasi ini kami berharap program desa inklunsi dapat berjalan dengan baik di Desa Wonosari dan tentunya membawa kebaikan untuk masyarakat,”katanya.

Kegiatan yang di buka secara resmi oleh Mukhlish, SE, selaku perwakilan dari Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Bengkalis ini dihadiri lebih kurang 30 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Desa Wonosari. Menurutnya Mukhlis, Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari koordinasi yang telah dilakukan sebelumnya dengan pihak Pemerintah Desa terkait dengan terbentuknya Desa Insklunsi Keuangan di Desa Wonosari.

“Adapun Desa Insklunsi ini bertujuan untuk memberikan sebuah kemampuan yang baik agar masyarakat di Desa memiliki perekonomian yang baik juga, oleh sebab itu perlu dibentuk Desa Insklunsi untuk menunjang perekonomian masyarakat di Desa supaya semaikn baik dan bagus,”ungkap Mukhlis.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Cabang Bank Riau Kepri, Muhammad Nanang, Menurutnya, Desa Insklunsi ini merupakan suatu program dimana masyarakat dapat mengakses atau menggunakan layanan perbankan atau lembaga keuangan lainnya dengan lebih mudah.

“Desa Insklunsi ini adalah bagaimana masyarakat lebih mudah dalam menggunakan jasa perbankan, selain KUR (Kredit Untuk Rakyat) dengan tujuan membantu masyarakat dalam pengembangan usaha juga kami menyediakan Agen Laku Pandai yang keberadaannya akan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan perbankan,”ungkap Nanang.

Desa Wonosari merupakan desa yang telah melewati berbagai persyaratan untuk menjadi Desa Insklunsi. Selain letak geografis yang sangat sesuai dan jumlah penduduk, Desa Wonosari memiliki akses digital yang baik dan bagus sehingga sangat sesuai untuk dibentuk Desa Insklunsi Keuangan.

Akhir pemaparannya, Muhammad Nanang mengajak masyarakat para pelaku UMKM untuk dapat menggunakan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah memalui program-program Desa Insklunsi Keuangan. Beliau juga berpesan agar masyarakat jangan malu bertanya sehingga pihaknya siap membantu untuk kemajuan masyarakat di Desa Wonosari.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*