DORONG INKLUSI KEUANGAN, INI AGEN LAKU PANDAI YANG BERADA DI DESA WONOSARI

Foto Agen Laku Pandai di Desa Wonosari, M. Pingky Candra

WONOSARI – Dalam rangka mendorong inklusi keuangan di Desa Wonosari, Pemerintah Desa Wonosari mengenalkan Agen Laku Pandai kepada masyarakat.

Hal ini dikatakan Kepala Desa Wonosari, Suswanto saat melakukan Koordinasi Desa Inklusi bersama Pemerintah Daerah Bengkalis, Kepala Cabang Bank Riau Kepri, beserta masyarakat pemilik UMKM pada Kamis (25/2/2021) di Aula Kantor Desa Wonosari.

“Ini Agen Laku Pandai yang berada di Desa Wonosari, kami harap dapat membantu masyarakat dalam melakukan layanan transaksi keuangan dengan lebih mudah,” ujar Kades Suswanto.

Agen Laku Pandai tersebut adalah M. Pingky Candra, salah seorang warga Desa Wonosari.

Laku pandai merupakan layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif. Berbarengan dengan itu juga, dibarengi dengan layanan keuangan digital yang merupakan perluasan layanan sistem pembayaran menggunakan teknologi. Baik melalui telepon genggam maupun web, yang tidak dilakukan di kantor fisik alias oleh pihak ketiga yang disebut agen. Program ini bertujuan menyediakan produk-produk keuangan yang sederhana, mudah dipahami, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang belum dapat dijangkau layanan keuangan atau perbankan konvensional yang telah ada sebelumnya.

“Masyarakat bisa menabung, bisa setor uang, bisa transaksi ke Agen. Misalnya, tetangga Agen Laku Pandai tinggal mengetuk pintu rumahnya untuk transaksi. Masyarakat juga bisa tarik uang, nanti agen siapkan uangnya,”tambah Kepala Cabang Bank Riau Kepri.

Jam pelayanan agen Laku Pandai pun lebih fleksibel. Masyarakat bisa mendatangi agen Laku Pandai di luar office hour bank umum.

Agen Laku Pandai milik Saudara Pinky ini bekerja sama dengan Bank Riau Kepri dan beralamat di Jalan HR. Soebrantas (Kedai Ade), di samping Gang Ikhlas.

Lokasi Agen Laku Pandai Desa Wonosari

Di Agen Laku Pandai ini masyarakat bisa membuka rekening dengan menyerahkan syarat berupa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP). Bagi masyarakat yang sudah memiliki rekening di Agen Laku Pandai akan mendapatkan kartu nasabah yang bisa digunakan sebagai bukti kepemilikan rekening. Pada rekening ini, masyarakat tidak dikenakan saldo minimum. Selain itu tidak ada juga minimum setoran dan tidak ada biaya administrasi bulanan.

Selain itu, Pingky juga menambahkan bahwa pihaknya juga menggunakan layanan jemput bola selama satu minggu sekali, yaitu agen akan menjemput setoran tabungan nasabah selama satu minggu sekali untuk memudahkan masyarakat melakukan transaksi penyetoran secara tunai ke rekening yang mereka miliki.

Kepala Desa Wonosari, Suswanto menghimbau agar masyarakat menggunakan jasa Laku Pandai ini untuk membuka rekening, setor uang dan penarikan khususnya bagi anak-anak dan pelajar dengan berbagai kemudahan yang diberikan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Desa Wonosari khususnya pelajar untuk menggunakan jasa Laku Pandai dalam membuka rekening mengingat berbagai kemudahan yang diberikan,” ajaknya.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*