BERIKUT PESAN CAMAT BENGKALIS KEPADA ANGGOTA BPD YANG TELAH DILANTIK

Foto saat Camat Bengkalis, Ade Suwirman menyampaikan pengarahan kepada Anggota BPD yang resmi dilantik

WONOSARI – Camat Bengkalis, Ade Suwirman menyampaikan beberapa pesan kepada Anggota Badan Permusyawaratan Desa yang telah dilantik pada Selasa (23/2/2021) di Aula Kantor Camat Bengkalis.

Di awal pengarahannya, Camat Bengkalis mengucapkan tahniah kepada Anggota Badan Permusyawaratan Desa yang telah resmi dilantik saat ini.

Beliau berharap agar Anggota BPD dapat melaksanakan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab serta mempelajari peraturan dan regulasi terkait dengan tugas dan fungsi sebagai Anggota BPD.

Menurutnya, dengan adanya pembekalan ini maka Anggota BPD dapat mempelajari tugas dan fungsi diantaranya menyalurkan aspirasi masyarakat dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa.

“Bapak Ibu harus tau pengawasan itu seperti apa, dan bagaimana melakukan pengawasan tersebut,” ujar Ade Suwirman.

Lebih lanjut, Ade Suwirman mengingatkan agar Anggota BPD dapat menjaga hubungan harmonis dengan Kepala Desa.

Hal ini sesuai dengan salah satu fungsi BPD yang tertuang dalam  Permendagri 110 Tahun 2016 dan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2018 tentang Badan Permusyawaratan Desa yaitu menjaga hubungan harmonis dengan Kepala Desa.

“BPD dan Kepala Desa diibaratkan seperti mata uang, dua sisi yang tidak bisa dipisahkan. Dan jika diibaratkan dalam keluarga, BPD dan Kepala Desa adalah orang tuanya. Jika orang tua tidak harmonis maka bisa menghambat pembangunan di desa,” papar Ade Suwirman.

Terakhir, Ade Suwirman mengajak Anggota BPD yang resmi dilantik untuk  dapat menyamakan komitmen untuk membangun desa yang lebih maju.

 

 

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*