PKK DESA WONOSARI GELAR SOSIALISASI BAHAYA PENGGUNAAN NARKOBA

Bripka Irwan Saputra sedang menyampaikan materi terkait bahaya penggunaan narkoba

WONOSARI – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Desa Wonosari menggelar Sosialisasi Bahaya Penggunaan Narkoba pada Senin (8/2/2021) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza, dan Bhabinkamtibmas Desa Meskom, Bripka Irwan Saputra.

Dalam sambutannya, Kades Suswanto mengingatkan kepada orang tua untuk selalu mawas diri dan mengantisipasi bahaya penggunaan narkoba di lingkungan keluarganya terutama anak-anak dari usia SMP hingga masa perkuliahan.

“Jangan ragu dan jangan takut jika melihat gelagat yang mencurigakan. Segera laporkan kepada Pemerintah Desa dan Bhabinkamtibmas setempat agar bisa dilakukan antisipasi awal sehingga anak-anak kita tidak terlibat dengan narkoba,” ingatnya.

Kades Susawnto juga berharap agar semua pihak peduli dan berperan aktif dalam mencegah bahaya narkoba.

“Kita harus tau gejalanya seperti apa dan ciri-cirinya bagaimana,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh narasumber, Bripka Irwan Saputra.

Menurutnya, peran orang tua dan lingkungan sangat berpengaruh dalam mengatasi kenakalan remaja sehingga mencegah remaja dari pergaulan bebas dan bahaya narkoba.

“Orang tua harus memberikan pengawasan dan perhatian lebih banyak ke anak,” ujar Bripka Irwan Saputra.

Lebih lanjut, Bripka Irwan mengatakan bahwa dalam menghadapi masa remaja anak-anak, orang tua harus bersikap lebih santai dan bersahabat agar anak merasa nyaman dan mudah berkongsi cerita kepada orang tuanya sehingga tidak mudah terjerumus ke pergaulan yang tidak baik.

Kegiatan berlangsung lancar dengan suasana yang santai serta dipenuhi antusias yang tinggi dari peserta dalam melakukan tanya jawab. Di akhir acara diberikan doorprize kepada peserta yang dapat memberikan jawaban yang benar seputar materi bahaya narkoba yang telah disampaikan narasumber.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*