PEMDES WONOSARI MELALUI BUMDesa UNGGUL SARI LUNCURKAN PROGRAM GERAKAN WONOSARI BEBAS SAMPAH

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari melalui BUMDesa Unggul Sari meluncurkan Program “Gerakan Wonosari Bebas Sampah” pada Minggu (07/02/21) siang yang ditandai dengan Gotong Royong Massal warga Desa Wonosari.

“Kegiatan ini merupakan tidak lanjut dari Surat perjanjian kerjasama antara Pemerintah Desa Wonosari dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis tentang pengelolaan retribusi dan pelayanan persampahan di wilayah Desa Wonosari, untuk itu kami buat program gerakan wonosari bebas sampah ini merupakan bukti keseriusan kita dalam pengelolaan sampah didesa kita sendiri,” ungkap Suswanto, Kepala Desa Wonosari.

Berdasarkan surat pemberitahuan Kepala Desa Wonosari, terhitung tanggal 07 Februari 2021, proses pelayanan persampahan di Desa Wonosari sepenuhnya dilaksanakan oleh Pemerintan Desa Wonosari melalui BUMDesa Unggul sari Desa Wonosari. Oleh sebab itu Kades Suswanto menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Wonosari untuk mensukseskan program ini dengan cara mendaftarkan diri sebagai pelanggan pelayanan persampahan dan membayar retribusi persampahan.

“Mulai hari ini tempat pembuangan sampah sementara (TPS) yang ada di Desa akan dilakukan penarikan oleh pihak DLH secara bertahap untuk itu kepada masyarakat kami himbau untuk dapat mendaftarkan diri sebagai pelanggan pelayana persampahan dan nanti akan ada biaya retribusi nya, pendaftaran bisa menghubungi pihak Kasud, RT/RW setempat atau boleh langsung menghubungi pihak BUMDesa Unggul Sari,” jelas Suswanto.

Program ini akan terus disosialisasikan kepada masyarakat guna memberi pemahaman  tentang program, cara kerja dan tujuan dari pengelolaan retribusi dan pelayan persampahan di Desa Wonosari yang dijalankan oleh BUMDesa Unggul Sari.

Lebih lanjut Kades Suswanto berharap masyarakat wonosari dapat mendukung penuh program ini dengan tujuan agar Gerakan Wonosari Bebas Sampah dapat berjalan dengan baik demi terwujudnya Desa Wonosari yang bersih dan sehat.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*