PENINGKATAN KAPASITAS KPM, KADES SUSWANTO : KAMI SIAP MENDUKUNG DAN MEMBANGUN KOMUNIKASI

Tenaga Ahli Prasarana Sosial Dasar Kab. Bengkalis sedang memberikan pengarahan terkait program kerja KPM

WONOSARI – Pemerintah Kecamatan Bengkalis menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia pada Rabu (3/2/2021) di Aula Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas.

Kegiatan diikuti oleh Kader Pembangunan Manusia se-Kecamatan Bengkalis yang didampingi oleh Pendamping Lokal Desa dan Pendamping Desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Wonosari mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan ini yang dilakukan di Desa Wonosari.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah mengadakan kegiatan ini di Desa Wonosari karena kegiatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan silaturahmi di antara masing-masing desa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kades Suswanto menegaskan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk diikuti seluruh desa karena program stunting yang dilakukan KPM ini merupakan salah satu syarat dalam penyaluran dana desa.

“Kegiatan ini penting diikuti karena sudah menyangkut penyaluran dana desa,” tegasnya.

Selaku Pemerintah Desa Wonosari, Kades Suswanto mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung dan membangun komunikasi terkait peningkatakan kapasitas KPM agar dapat berjalan dengan lancar.

Pelatihan yang diikuti oleh 28 peserta ini dipimping langsung Tenaga Ahli Prasarana Sosial Dasar Kabupaten Bengkalis, Hafzan.

Dikatakan Hafzan, melalui pelatihan ini peserta diberikan pengarahan seputar tugas dan fungsi KPM dalam program stunting termasuk penyiapan laporan kepada desa dan kabupaten serta tata cara penggunaan aplikasi e-hdw (e-Human Development Worker yang digunakan oleh Kader Pembangunan Manusia untuk mendukung desa dalam fasilitasi konvergensi pencegahan stunting.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*