CARI CADANGAN MINYAK, PT. GSI GELAR SOSIALISASI PENGENALAN TAHAPAN SURVEI SEISMIK 2D WILAYAH WONOSARI

Narasumber dari PT. GSI, Irawadi sedang menyampaikan tahapan pelaksanaan survei seismik di dampingi Kepala Desa Wonosari dan Kasi Tapem Kecamatan Bengkalis

WONOSARI – PT. Gelombang Seismik Indonesia menggelar Sosialisasi Pengenalan Tahapan Survei Seismik 2D Wilayah Wonosari pada Selasa (2/2/2021) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah Dusun Tanjung Sari.

Kegiatan dihadiri Kasi Tapem Kecamatan Bengkalis, M. Dodi Islami, Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Narasumber dari PT. GSI, Irawadi, Kepala Kewilayahan, Bhabinkamtibmas Desa Wonosari, Bripka Nandra Marden, Babinsa Desa Wonosari, Serda Mustaqim, Ketua RT/RW.

Dijelaskan Irawadi dalam pemaparan materi sosialisasi, Survei Seismik 2D ini merupakan salah satu metode atau cara yang digunakan untuk mendeteksi atau mencari sumber minyak dan gas yang berada di bawah permukaan bumi.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberi penjelasan kepada bapak ibu sekalian bahwa survei seismik ini murni hanya untuk mencari data apakah ada sumber migas nya atau tidak, jadi belum sampai kepada tahapan pengambilan minyak,” jelasnya.

Kemampuan produksi minyak saat ini di Indonesia telah berkurang disebabkan kebutuhan minyak semakin meningkat sehingga harga jual minyak tinggi. Oleh karenanya Pemerintah menggalakkan program survei seismik guna mencari cadangan minyak untuk memenuhi kebutuhan nasional.

“Pada saat ini kebutuhan minyak kita semakin meningkat, sementara produksi minyak kita menurun. Untuk mengatasinya, maka pemerintah harus mengimpor minyak untuk memenuhi kebutuhan minyak nasional dengan harga yang cukup tinggi,” lanjut Irawadi.

Kepala Desa Wonosari menyambut baik dengan adanya program ini di Desa Wonosari. Dikatakan Kades Suswanto, sosialisasi ini hendaknya dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kegiatan survei seismik yang dilaksanakan di Desa terkait tentang operasional dan tahapan kegiatan tersebut.

“Kami berharap masyarakat dapat mendukung kegiatan ini dan benar-benar memahami tentang operasional dan tahapan survei seismik 2D agar proses ini dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Hal serupa juga diungkapkan Camat Bengkalis yang diwakili Kasi Tapem Kecamatan Bengkalis, “Mari sama-sama kita memberi dukungan dan dorongan terhadap pelaksanaan tahapan survei seismik agar kegiatan ini dapat bermafaat bagi kita semua,” ujar M. Dodi Islami.

 

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*