PEMDES WONOSARI TEKEN NOTA KESEPAHAMAN (MoU) DENGAN DLH KAB. BENGKALIS TENTANG PENGELOLAAN RETRIBUSI PERSAMPAHAN DI WILAYAH DESA WONOSARI

Kepala Desa Wonosari saat menandatangani MoU tentang Pengelolaan Persampahan bersama DLH Kabupaten Bengkalis

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari kembali melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding yang kali ini dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis pada Jum’at (29/1/2021) di Aula Kantor Desa Wonosari.

Nota kesepakatan berisi tentang pengelolaan retribusi dan pelayanan persampahan di wilayah Desa Wonosari. Dengan adanya nota kesepakatan tersebut maka pengelolaan sampah yang awalnya ditangani oleh DLH kini akan dikelola sendiri oleh Pemerintah Desa Wonosari melalui BumDesa Unggul.

Penandatanganan dilaksanakan bersamaan oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto selaku pihak pertama dan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Muhammad Salleh selaku pihak kedua yang disaksikan langsung oleh Kasi Penguraian Sampah, Hj. Nurhasanah.

Dalam pengarahannya, Muhammad Salleh mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Wonosari khususnya BumDesa Unggul Sari yang telah melakukan kerjasama dengan DLH terkait pengelolaan sampah ini.

“Desa Wonosari merupakan desa pertama yang mengambil langkah untuk mengelola persampahan di wilayahnya sendiri dengan cara bekerjasama dengan kami (DLH). Semoga hal ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lain yang ada di Kabupaten Bengkalis,” katanya.

Menurut Muhammad Salleh, dibutuhkan dorongan dari masyarakat untuk dapat menjalankan program ini.

“Mungkin akan berat di awal, tapi kami berharap BumDesa Unggul Sari tidak putus asa dan terus mensosialisasikan program ini di tengah masyarakat,” harapnya.

Pihaknya juga membuka ruang kepada BumDesa Unggul Sari untuk terus berkoordinasi dengan DLH Kabupaten Bengkalis agar program ini tercapai dan berjalan dengan lancar.

Kepala Desa Wonosari, Suswanto berharap dengan adanya kerjasama ini program dari BumDesa Unggul Sari dapat berjalan dengan baik dan berterima kasih kepada DLH Kabupaten Bengkalis terhadap pendampingan yang dilakukan selama ini sehingga program ini tercapai dan berjalan sebagaimana mestinya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur BumDesa Unggul Sari, H. Irman, Ketua USP Mekarsari, Hery Novry, Pendamping Desa Ekonomi, Ayu Astuti, beserta Ketua RT/RW dan lembaga desa lainnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*