USP MEKARSARI SERAHKAN PAD TAHUN 2020 KEPADA BUMDesa UNGGUL SARI DESA WONOSARI

WONOSARI – Unit Simpan Pinjam (USP) Mekarsari Desa Wonosari menyerahkan Pendapatan Asli Desa (PADes) kepada BUMDesa Unggul Sari Desa Wonosari pada Selasa (26/01/21) di kantor BUMDesa Unggul Sari Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

Hery Novry, Ketua USP Mekarsari, menyerahkan PADes Tahun 2020 sebesar Rp 46.368.833 secara langsung kepada H.Irman, SH selaku Direktur BUMDesa Unggul Sari yang disaksikan oleh Pendamping Desa Ekonomi, Ayu Astuti, SKM, dan anggota BUMDesa Unggul Sari lainnya.

Menurutnya, penyerahan PADes ini merupakan salah satu pendistribusian Sisa Hasil Usaha (SHU) dari KAS USP Mekarsari ke BUMDesa Unggul Sari. Beliau juga mengatakan bahwa terjadi penurunan dari tahun yang lalu.

“Ada faktor yang menurut kami mempengaruhi menurunnya angka PADes dari tahun sebelumnya, salah satunya yakni terjadinya pandami Covid-19 ini sehingga banyak pemanfaat yang menunda pembayaran mereka atau menunggak,” jelasnya.

Pria yang biasa disapa Erry Kecik ini menyadari bahwa dampak dari pandemi covid-19 sangat besar terhadap perekonomian masyarakat, khususnya di Desa Wonosari. Banyak pelaku usaha yang harus merasakkan penurunan omset bahkan kehilangan mata pencaharian sehingga harus menunggak tidak bisa membayar angsuran USP.

“Disamping itu semua, kami tetep berharap kepada pemanfaat USP dapat kembali lancar membayar angsuran sehingga PAD kita bisa meningkat lagi di tahun berikutnya dan semoga pandami ini segera berakhir dan roda perekonomian di Desa kita dapan kembali lancar,” harapnya.

Sementara itu, H.Irman,SH selaku Direktur Bumdesa Unggul Sari memberi tanggapannya terkait tentang penyerahan PADes tahun 2020 ini. Menurutnya memang adanya terjadi penurunan PADes dari tahun sebelumnya namun tidak pada bilangan yang besar, artinya USP masih bisa memberikan PADes pada tahun ini dengan jumlah yang cukup besar.

“Kami sangat berterima kasih kepada unit-unit usaha atas usaha-usaha yang telah dilaksanakan. namun jika dibandingkan dengan tahun lalu terjadi sedikit penurunan karena adanya pandami covid-19 yang terjadi tetapi alhamdulilah USP masih ada penghasilan untuk PADes, semoga ada solusi bagi pemanfaat yang sudah jatuh tempo atau menunggak sehingga dana USP dapat kembali lancar dikembalikan oleh pemanfaat,” kata Irman.

Terakhir dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan PADes oleh ketua USP Mekarsari dan Direktur BUMDesa Unggul Sari Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*